Beranda Olahraga Arena Kedisiplinan dan Motivasi Kuncinya

Kedisiplinan dan Motivasi Kuncinya

Serius: Ketua Kontingen Yane Ardian ketika memberikan penjelasan di hadapan pengurus Koni Kota Bogor kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor meminta seluruh koordinator kontingen menyiapkan diri jelang pelaksanaan Porda XIII Jawa Barat 2018. Permintaan itu disampaikan Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie, saat memimpin rapat pemantapan kontingen, Kamis (19/4).

Menurutnya, persiapan harus dilakukan mulai dari strategi pengendalian, teknis pengawasan, psikologi, IT support hingga kesekretariatan. “Semuanya agar benar-benar fix,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar seluruh pengurus dan anggota KONI bisa bersinergi untuk meningkatkan kinerja di masing-masing bidang.

“Semua harus bekerja sama sebagai tim, meminimalisasi ego pribadi masing-masing. Semua fokus demi lancarnya atlet-atlet dalam berlaga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Bogor, Yane Ardian, menyampaikan rumusan juara dalam porda 2018. Dalam rumusan itu, ia menyebut jika kedisiplinan dan motivasi adalah kunci utama kesuksesan.

“Semua unsur adalah penting, baik itu atlet, pelatih, dan kontingen. Makanya harus bersinergi,” ujarnya dalam siaran pers KONI Kota Bogor yang diterima Radar Bogor.

Menurutnya, semua harus memiliki kekuatan emosional yang kuat. Kekuatan emosional inilah yang hanya didapat melalui motivasi dan disiplin yang kuat yang didapatkan melalui komunikasi tanpa melibatkan ego masing-masing.

“Kita harus menyingkirkan jauh-jauh persoalan pribadi dari dalam tim yang nantinya malah justru membuat permasalahan tersendiri di dalam tim,” ungkapnya kepada seluruh peserta rapat.(nal/c)