Beranda Bogor Raya Ajak Siswa Peduli Lingkungan

Ajak Siswa Peduli Lingkungan

KOMPAK: Kepala Sekolah SMPN 1 Cileungsi Yurisman bersama Executive Secretary YayasanKorindo Mr. Yi Sun Hyeong dan perwakilan PT Aspex Kumbong Ahmad Basuni bersiap membuat lubang biopori.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR,SMPN 1 Cileungsi terus memupuk kepedulian siswanya terhadap lingkungan. Selain dengan penanaman pohon, para siswa juga diajarkan membuat lubang resapan biopori (LRB)yang dilakukan di sekitaran lingkungan sekolah. Sebanyak 1.122 siswa dan 44 guru dibekali pemahaman pembuatan lubang biopori yang benar oleh penemu teoribiopori, Kamir R Brata.

“Selama ini banyak yang salah dalam tata cara pembuatan lubang biopori. Oleh karena itu, kami mengundang pakar biopori (Kamir R Brata) untuk memaparkan dan mempraktikkan tata cara yang benar dalam membuat dan merawat lubang biopori,” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Cileungsi Yurisman, kepada Radar Bogor, Kamis (19/4).

Penemu teori biopori, Kamir R Brata memberikan pemaparan kepada siswa.

Selain itu, pembuatan lubang biopori ini juga menjadi pembelajaran bagi siswa dan guru untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Di mana, lubang biopori ini merupakan program jangka panjang dalam menjaga lingkungan.

universitas-nusa-bangsa

“Tentu ini bertujuan memberikan edukasi bagi kita semua,” tukasnya.(all/c)