Beranda Bogor Raya Smart Cibinong Peringati Hari Kartini

Smart Cibinong Peringati Hari Kartini

(Wulan/Radar Bogor)
PENTAS SENI: Pelajar SD Smart Cibinong menunjukkan kreativitasnya jelang Hari Kartini dan Hari Bumi 2018, kemarin.

KLAPANUNGGAL–RADAR BOGOR, Men­je­lang peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018, ratusan siswa dan guru SD Smart Cibinong yang berada di Jalan Raya Narogong KM 7, Desa Kembangkuning, Keca­ma­tan Klapanunggal, Kabu­paten Bogor, mengadakan be­­­ra­­gam pentas seni serta ge­ra­kan menanam pohon bersama.

“Ada 442 siswa dan 19 guru yang ikut memperingati Hari Kartini,” ujar Kepala SD Smart Cibinong, Marsih kepada Radar Bogor, kemarin. Selain itu, dalam memperingati Hari Kartini, SD Smart Cibinong juga mengadakan lomba bu­sana adat daerah, pakaian daur ulang, dan lomba mewarnai.

Selain itu, kegiatan tersebut juga semakin meriah ketika sejumlah siswa membacakan puisi. “Tema kegiatan itu, jagalah alam sebagaimana ibu menjaga kita,” tuturnya.

universitas-nusa-bangsa

Tak hanya itu, para siswa juga diajak menanam pohon ber­sama. Sebanyak 20 pohon yang ditanam siswa di lingku­ngan sekolah. Nantinya, kata dia, tanaman tersebut akan dija­ga bersama oleh siswa seca­ra bergantian. “Kami juga mem­buat lubang biopori, sekali­gus memperingati Hari Bumi,” ucapnya.

Tujuan peringatan Hari Kartini tersebut agar siswa dapat mengenal pahlawannya. “Untuk tahun ini, kami memilih Hari Kartini. Tujuannya satu, untuk memupuk rasa cinta dan mengakrabkan siswa pada para pahlawan,” tukasnya.(all/c)