Beranda Metropolis Rehab Pipa Gas Sepanjang 30 Km

Rehab Pipa Gas Sepanjang 30 Km

SILATURAHMI: Rombongan PGN dipimpin Sales Area Head Bogor Elda Sutarda (kedua dari kanan) berbincang dengan CEO Radar Bogor Grup, Hazairin Sitepu, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Bogor terus menjaga keandalan penyaluran gas kepada pelanggannya. Hal itu dilakukan agar lebih aman dan menghindari kebocoran.

Seperti yang disampaikan Sales Area Head Bogor, Elda Sutarda, saat berbincang dengan CEO Radar Bogor Grup, Hazairin Sitepu, di Graha Pena Radar Bogor, kemarin (19/4).

Menurut Elda, perbaikan terhadap pipa-pipa yang membentang di sepanjang Kecamatan Citeureup hingga area Tajur Kota Bogor itu, merupakan bagian dari perawatan rutin. “Total 30 kilometer pipa yang direhab. Saat ini, tersisa satu kilo saja. Kami ingin menjaga keandalan penyaluran gas agar lebih aman dan terhindar dari kebocoran,” tambahnya.

Selain itu, kata Elda, perusahaan pelat merah ini juga akan mengembangkan pipa gas ke kawasan industri. Salah satunya mengenai 22.000 sambungan industri, komersial, dan rumah tangga yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Depok serta Sukabumi. “Ada empat wilayah pemerintah daerah yang menjadi wilayah operasi PGN,” ucapnya.

Sedangkan untuk wilayah Depok, Cibinong dan Tanah Baru Kota Bogor sendiri, memiliki 7.000 sambungan pelanggan. “Bisnis yang paling banyak yakni sektor industri, terutama di wilayah Cileungsi,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan kembali menambah 5.000 sambungan rumah tangga untuk pengembangan di Kecamatan Cibinong dan ada calon pelanggan industri yang tengah menjadi target pengembangan Sales Area Bogor.

“PGN terus mengembangkan pelanggan baru di sektor bisnis. Kami menargetkan untuk penambahan di wilayah Kabupaten Bogor, terutama di Kecamatan Citeureup dan Sentul. Termasuk Sukabumi,” paparnya.

Ia juga berharap, adanya kerja sama antara media dan public utility akan membantu mengedukasi masyarakat terutama penggunaan gas alam tersebut untuk masyarakat. “Kegiatan silaturahmi ini memang sudah rutin dilakukan,” ujar Elda kepada Radar Bogor.(ded/c)