Beranda Olahraga Kickers Hampir Saja!

Hampir Saja!

PENENTU: Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol bersama Sergio Ramos.

MADRID–RADAR BOGOR,Real Madrid nyaris saja menerima hasil buruk saat menjamu Athletic Bilbao di Estadio Santiago Bernabeu, kemarin (19/4) dini hari WIB. Gawang Madrid kawalan Keylor Navas sudah kebobolan sejak babak pertama. Tapi untungnya mereka punya pemain sekelas Cristiano Ronaldo yang mampu mengubah keadaan di saat-saat genting.

Sebagai tuan rumah, Madrid bisa tampil lebih dominan. Rekor bagus dalam data head to head menjadikan Los Blancos lebih percaya diri di pertandingan ini.

Namun kepercayaan diri yang berlebih membuat lini belakang mereka lengah di menit 14. Bilbao dapat mencuri gol lewat aksi Inaki Williams. Berawal dari umpan Inigo Cordoba, Williams sukses mengelabuhi bek Madrid dan menak­lukkan penjagaan Keylor Navas.

universitas-nusa-bangsa

Dalam keadaan tertinggal, Madrid coba meningkatkan daya serangnya. Tapi berbagai upaya mereka selalu berakhir kegagalan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di paruh kedua pertandingan, keadaan tidak berubah. Madrid tetap memegang kendali permainan, sementara Bilbao hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Setelah sekian kali percobaan, kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit 87. Dari luar kotak penalti, Luka Modric coba melepaskan tembakan. Namun laju si kulit bundar dibelokkan oleh Ronaldo sehingga kiper Bilbao yang awal­nya bermain gemilang hanya bisa ter­­pe­­ranga melihat gawangnya kebobolan.

Skor 1-1 bertahan hingga bubaran. Untuk sementara Madrid masih berada di posisi tiga klasemen. Mereka memiliki 68 poin, unggul 28 angka dari Bilbao yang naik ke urutan 12.(jpg/marca)