Beranda Olahraga Kickers Atletico Ditumbangkan Sociedad, Barca Semakin Dekat Juara La Liga

Atletico Ditumbangkan Sociedad, Barca Semakin Dekat Juara La Liga

TUMBANG: Dua pemain Atletico Madrid berusaha menghalangi pemain Real Sociedad dalam laga lanjuta La Liga Spanyol di Anoeta Stadium, San Sebastian, Jumat (20/4/2018) dini hari tadi WIB.

SAN SEBASTIAN-RADAR BOGOR, Usaha Atletico Madrid untuk mengejar pemuncak klasmen Liga Spanyol, Barcelona semakin mustahil. Itu terjadi setelah tim sekota Real Madrid ini dibantai 3-0 Real Sociedad, Jumat (20/4/2018) dini hari tadi WIB.

Bermain dominan, Sociedad menang telak 3-0 atas Atletico. Menjamu Atletico di Anoeta, Sociedad bermain agresif sejak babak pertama. Tuan rumah memegang kendali permainan dan menciptakan lebih banyak ancaman.

ESPN mencatat Sociedad memegang penguasaan bola hingga 57 persen. Mereka melepas 12 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang, sementara Atletico punya sembilan upaya di mana hanya dua yang tepat target.

Willian Jose membuka keunggulan Sociedad di menit ke-27 dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Dua gol Juanmi di menit ke-80 dan masa injury time lantas memastikan mereka menang meyakinkan 3-0.

Kekalahan ini membuat Atletico tertahan di posisi dua dengan nilai 71 dari 33 laga. Mereka masih tertinggal 12 poin di belakang Barcelona dengan hanya lima pertandingan tersisa. Sementara Sociedad naik ke posisi 11 dengan 43 poin.

Kekalahan Atletico ini pun semakin mendekatkan Barcelona ke tangga juara Liga Spanyol musim ini. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui kalau timnya tampil kurang maksimal di markas lawannya.

Kekalahan itu membuat Atletico gagal menipiskan selisih dengan Barcelona di puncak klasemen. “Hari ini kami tak bermain baik di babak pertama. Pada babak kedua kami berkembang di awal-awal, tapi tidak memiliki konsistensi untuk lebih dekat dengan gol,” ujarnya dikutip ESPN.

“Kami harus melihat apa yang terjadi. Tapi selamat untuk Real Sociedad, mereka pantas meraih kemenangan. Mereka bermain sangat baik, menemukan alur yang diharapkan, dan memberikan kerusakan bagi kami,” lanjut dia.

Simeone menilai hasil pertandingan bisa saja berbeda karena sebuah momen kurang akurat dari wasit. Tapi melihat skornya yang telak, pelatih asal Argentina itu tak mau membesar-besarkannya.

“Jalannya laga mungkin sudah berubah dengan momen satu lawan satu Gameiro, yang diputuskan offside padahal tidak. Anda bisa melihat itu secara jelas dari bangku penonton,” terangnya.(raw/pin)