Beranda Bogor Raya Teladani Perjuangan Nyai Ahmad Dahlan

Teladani Perjuangan Nyai Ahmad Dahlan

KARTINI MASA KINI: Bupati Bogor Nurhayanti (kanan) mengikuti nobar Nyai Ahmad Dahlan di XXI Cibinong City Mall (CCM), kemarin.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Suasana Hari Kartini, Sabtu ( 21/4) mendatang mulai terasa. Salah satu yang meng­gaung­kannya yakni Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor yang mengajak serta Bupati Bogor Nurhayanti nonton bareng (nobar) film Nyai Ahmad Dahlan di Cinema XXI Cibinong City Mall (CCM), kemarin (18/4).

Film Nyai Ahmad Dahlan sendiri merupakan film drama biopik Indonesia yang telah rilis Agustus tahun lalu.

Mengisahkan tentang kehidupan Siti Walidah, istri KH Ahmad Dahlan. Kiai Ahmad Dahlan adalah sosok lelaki yang sangat berpikiran ma­ju dan mendukung istrinya untuk bersama mem­bangun bangsa. Nyai Ahmad Dahlan dengan segala kecerdasannya pun ikut membesarkan Muham­madiyah mendampingi Kiai Ahmad Dahlan.

”Ingin memberikan gambaran, dengan menonton film ini lebih terinspirasi bahwa perempuan harus mandiri dan harus meningkatkan kualitas sendiri,” urai Nurhayanti ditemui Radar Bogor.

Lebih dari itu, Yanti -sapaan karibnya-melan­jut­kan, lewat nobar kali ini, diharapkan kaum perem­puan Kabupaten Bogor bisa melihat perjuangan perem­puan di masa lalu.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bogor Ratih Sunarti mengungkapkan, melalui nobar Nyai Ahmad Dahlan, pihaknya menginginkan per­juangan yang perempuan zaman dulu lakukan, harus dijadikan contoh untuk ditindaklanjuti.

”Di era sekarang ini, khususnya perempuan di Kabupaten Bogor, harus kita yang memperjuangkan. Semangat kebersamaan ini tujuannya mening­kat­kan kualitas hidup perempuan di Kabupaten Bogor,” terangnya.(wil/c)