Beranda Olahraga Tekuk Tim Papan Bawah, MU Menjauh dari Kejaran Liverpool. Lihat Statistiknya!

Tekuk Tim Papan Bawah, MU Menjauh dari Kejaran Liverpool. Lihat Statistiknya!

Pemain MU Paul Pogba mendapat kawal ketat pemain Bournemouth. Dalam laga itu MU menang 2-0.

RADAR BOGOR-Manchester United menang 2-0 atas Bournemouth pada laga pekan ke-34 Premier League, di Vitality Stadium, Rabu (18/4/2018) waktu setempat. Hasil ini membuat MU menjauh dari kejaran Liverpool.

The Red Devils tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 74, unggul empat poin atas The Reds di tempat ketiga. Sementara itu, Bournemouth menghuni posisi ke-11 dengan 38 poin.

Melakoni laga di kandang lawan, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mencadangkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Mourinho menempatkan Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial di lini depan.

universitas-nusa-bangsa

MU pun kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Bournemouth. Skuat Setan Merah baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat aksi Chris Smalling.

Umpan mendatar Lingard dari sisi kanan dapat dikonversikan Smalling menjadi gol dengan sontekan kaki kiri. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Jose Mourinho mulai mengubah taktik. Romelu Lukaku masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-62.

Hasilnya, Lukaku berhasil menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-70. Umpan terobosan Paul Pogba sukses dikonversikan Romelu Lukaku menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Jelang pertandingan berakhir, Bournemouth coba mengancam lewat serangan balik. Akan tetapi, sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Berikut ini adalah data dan fakta selepas duel Manchester United kontra Bournemouth:

bozzfoods frozen foods

21 – David de Gea telah mencatatkan 21 clean sheet bersama Manchester United pada musim ini. Bagi De Gea, itu adalah catatan clean sheet terbaiknya di MU.

6 – Manchester United meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League. MU selalu mencetak dua atau lebih banyak gol dalam enam kemenangan tersebut.

4 – Setelah meraih kemenangan perdana atas MU di Premier League (menang 2-1 pada Desember 2015), Bournemouth menelan empat kekalahan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir.

7 – Romelu Lukaku telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya melawan Bournemouth di Premier League.

7 – Tidak ada pemain yang mencatatkan assist lebih banyak pada laga tandang Premier League musim ini dibandingkan Paul Pogba (7 assist). Jumlah tersebut sama seperti milik gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dan pemain Manchester City, David Silva.

1 – Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 22 pertandingan terakhirnya di Premier League. Gawang Bournemouth yang dikawal Begovic selalu kebobolan dalam 10 laga terakhir di Premier League musim ini. (ysp)