Beranda Bogorku Bersih Tahapan Verifikasi Peserta Dimulai

Tahapan Verifikasi Peserta Dimulai

 

SIAP TURUN: Para relawan Bogorku Bersih 3 saat berkumpul di Sekretariat Bogorku Bersih Radar Bogor, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tuntas menjaring 915 peserta, tahapan lomba Bogorku Bersih Jilid 3 kembali berlanjut. Kali ini, 38 tim monitoring Bogorku Bersih akan melakukan verifikasi kepada semua peserta. Untuk tahap ini, proses verifikasi masih diperuntukkan bagi peserta kategori lomba kebersihan antar RT se-Kota Bogor.

“Sedangkan untuk peserta kategori sekolah, mall, pasar, desain, kelurahan, TPS 3R, dan bank sampah, verifikasinya akan menyusul setelah tahapan verifikasi di RT tuntas,” ujar Ketua Panitia Bogorku Bersih 2018 Muhammad Indra.

Panitia, kata dia, sengaja men­dahulukan RT, karena jumlahnya yang paling banyak. Yakni sebanyak 611 peserta. Diikuti 161 peserta lomba kebersihan kategori sekolah, 68 peserta kebersihan kelura­han, 26 peserta kategori TPS 3R, 24 peserta kategori bank sampah, 10 peserta keber­sihan kegiatan usaha pusat perbelan­jaan, 9 peserta kategori desain fasilitas pengelolaan sampah, dan 6 peserta keber­sihan pasar tradisional.

universitas pakuan unpak

Dalam tahapan verifikasi, tim monitoring akan mengecek apakah RT yang mendaftar klasifikasinya sudah sesuai dengan kategori yang dilom­bakan atau tidak, yakni, kate­gori permukiman tepi sungai, swadaya dan teratur. “Karena ada kejadian, peserta yang men­daftar untuk kategori permu­kiman tepi sungai, tapi ketika dicek di lapangan ternyata permukiman swadaya. Makanya, tahapan ini sangat penting agar tidak ada kesala­han untuk kategori lomba,” bebernya.

Indra menjelaskan, tahapan lomba kebersihan tahun ini terbilang sangat panjang, yakni hingga Desember 2018. Sehi­ngga, bagi peserta yang ingin mengetahui informasi detail dan jadwal penilaian lomba kebersihan bisa didapat­kan langsung dengan meng­unjungi sekretariat Bogorku Bersih di Graha Pena, Jalan KH Abdullah bin Nuh, atau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor. Adapun informasi via telepon atau WhatsApp bisa meng­hubungi admin Bogorku Ber­sih, Dita di 0895325688648 atau panitia Bogorku Bersih Indra di 085398135830.(ind)