Beranda Bogor Raya PJU Mati Bertahun-tahun

PJU Mati Bertahun-tahun

LENGANG: Meski sudah memiliki PJU, jalan akses Tol Cimanggis, Kelurahan Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, dibiarkan mati bertahun-tahun.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Warga Cikeas harus merasakan kegelapan saat melintasi jalan akses Tol Cimanggis, Kelurahan Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kondisi jalur tanpa penerangan jalan umum (PJU) tersebut pun telah dirasa­kan warga selama bertahun-tahun.

Seperti dikeluhkan Yanto (41) warga Cikeas Udik. Dia menutur­kan, sebelumnya kawasan ini tidak segelap sekarang, PJU masih berfungsi. Tapi sudah beberapa tahun belakangan jalur ini gelap gulita sehingga menjadi langganan aksi pre­manisme yang beru­jung pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian dengan senjata tajam (curas), hingga pencurian kenda­raan bermotor (curan­mor).

”Dulu lampu menyala saja serem lewat sini. Sekarang sih karena sudah ada markas Brimob sejak Juni 2016 lalu, jadi aman dan tidak ada kejadian seperti itu lagi,” katanya kepada Radar Cibubur, kemarin (18/4).

Selain maraknya kasus kejaha­tan jalanan, kawasan ini juga rawan kecelakaan lalu lintas. Pasalnya para pengendara yang melintasi jalur ini cenderung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. ”Satu atau dua hari pasti ada kejadian, orang tertabrak, motor jatuh, dan lain sebagainya,” beber dia.

Dia berharap agar pemerintah segera memberikan penerangan kepada jalur tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. ”Sekarang sudah aman karena ada penga­manan wilayah langsung dari Brimob,” pungkasnya.(cr2/c)