Beranda Berita Utama Pengusaha Tolak Tambahan Libur Lebaran

Pengusaha Tolak Tambahan Libur Lebaran

BOGOR–RADAR BOGOR,Revisi surat ke­pu­­tusan bersama (SKB) tiga menteri tentang cuti ber­sama dan libur nasional ke­marin (19/4) diteken. Efek paling dekat adalah pe­nam­bahan cuti ber­sama Idul Fitri nanti yang ditambah tiga hari.

Menteri Koordinator Pemba­ngunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani me­ngata­­kan, salah satu pertim­bangan ditambahkan cuti bersama Idul Fitri adalah untuk mengurai arus lalu lintas sebelum dan sesudah mudik lebaran.

“Sehingga cukup waktunya bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di luar kota,” kata Puan dalam konferensi pers seusai rapat.
Penandatanganan revisi dilakukan Menteri Agama Lukman Saifuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Asman Abnur, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

universitas-nusa-bangsa

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga ikut hadir. Sebab, tidak bisa dimungkiri jika Kemenhub terlibat dalam mengatur lalu lintas.

Melalui revisi ini, cuti bersama Idul Fitri yang sebelumnya empat hari berubah menjadi tujuh hari. Secara keseluruhan, hari libur nasional dan cuti bersama 2018 sebanyak 24 hari. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini lyn/tau/mer/c)