Beranda Bogor Raya Diperbaiki lewat Dana CSR

Diperbaiki lewat Dana CSR

Andika/Radar Bogor
GOTONG ROYONG: Petugas dari UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi memperbaiki jalan alternatif di Desa Sukamahi.

MEGAMENDUNG–RADAR BOGOR,Setiap datang akhir pekan, jalur alternatif di Bendungan–Suka­birus, Desa Sukamahi, Keca­ma­tan Megamendung, padat kendaraan.

Sayangnya, kondisi jalan yang rusak parah mem­buat kondisi lalu lintas di sana menjadi semrawut.

Tak hanya itu, kontur jalan yang menanjak juga seringkali me­nim­bulkan kerawanan bagi para pengendara. Untuk itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah Cia­wi bekerja sama dengan masyarakat melaku­kan perbaikan darurat.

universitas pakuan unpak

”Ini tanggap darurat, karena ini jalan alternatif paling padat. Apalagi kalau hari libur. Makanya kami bekerja sama dengan warga untuk melaku­kan pengecoran jalan. Dananya kami dapatkan dari bantuan CSR salah satu perusahaan,” beber Penilik Jalan pada UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi Maman Daud.

Sambung dia, tak hanya pe­nge­coran, jalan yang rusak parah tersebut juga dilakukan peleba­ran sekitar 50 senti­meter. Se­men­tara, perbaikan jalan dila­kukan sepanjang 50 meter.

”Pelebaran ini agar bisa dile­wati dua lajur. Perbaikan ini dilakukan seharian, dan ke­mungkinan dua atau tiga hari sam­pai finishing. Ini ruas jalan kabupaten,” tukas­nya.(dka/c)