25 radar bogor

Warga Jasinga Berharap Bantuan Masjid

Lokasi masjid mangkrak. (Fikri/Radar Bogor)

JASINGA–RADAR BOGOR, Warga Kampung Hegarsari Desa Pamagersari Kecamatan Jasinga sudah lama menginginkan berdirinya masjid untuk kelancaran aktivitas ibadah mereka. Sampai saat ini mereka masih berupaya untuk membangun masjid secara swadaya.

“Ya sudah sekitar enam bulan mangkrak. Warga di sini sangat menginginkan masjid. Ini pun kita bangun secara swadaya dengan modal apa adanya. Tapi karena dana dari masyarakat terbatas karenanya pembangunan saat ini baru sampai tahap fondasi awal saja,” ujar Nurzen Sekretaris Pembangunan Masjid saat ditemui Radar Bogor, Rabu (18/4/2018) .

Masjid tersebut mangkrak lantaran dana yang bersumber dari jamaah sangat terbatas. Ia memaparkan, masjid tersebut rencananya akan dibangun dua lantai di atas lahan seluas 250 meter persegi. Diharapkan keberadaan masjid yang akan dinamakan Masjid Jami Nurut Taufiq akan sanggup untuk menampung sekitar 500 jamaah.

“Di satu RW ini ada sekitar 4 RT yang terdiri dari 400 Kepala Keluarga. Karenanya masjid ini harus menampung sekitar 500 jamaah. Makanya kita proyeksikan kedepannya terbangun dua lantai,” sambungnya.

Untuk salat Jumat, lanjut Nurzen, selama ini warga salat di berbagai masjid terpisah yang jarak cukup jauh. Bahkan tak jarang ada warga yang harus pergi ke pusat kota lantaran tidak ada masjid yang dekat.

Nurzen berharap ada dukungan dari berbagai pihak guna kelancaran pembangunan masjid yang rencananya akan dinamakan Masjid Jami Nurut Taufiq. Ia mempersilakan jika ada pihak dari instansi mana pun yang ingin terlibat untuk kelancaran pembangunan masjid.

“Kami terbuka kepada pihak dari mana pun yang ingin terlibat dalam proses pembangunan masjid ini,” pungkasnya. (cr3)

Reporter : Fikri Habibullah Muharam

Editor :Ruri Ariatullah