Beranda Metropolis Tampilkan Serat Warna Rambut

Tampilkan Serat Warna Rambut

TERLIHAT NATURAL: Tomi Njoo menata rambut Vera Handayani untuk acara pesta.

BOGOR-RADAR BOGOR,Tatanan rambut pesta untuk rambut berwarna bisa diakali dengan modern messy hairstyle. Selain dapat menonjolkan serat-serat warna rambut, tampilan fresh dan kekinian bisa didapat.

Misalnya, hairdo yang dipilih Vera Handayani saat di-styling Tomi Njoo di kawasan Perumahan Grand Eastwood CitraLand, Sabtu (14/4).

Model rambut Vera yang lurus dan bervolume membuatnya ingin mendapatkan tatanan rambut pesta yang terkesan berantakan. Warna rambut ombre ash Vera pun bisa ditonjolkan dengan penataan yang tidak hanya berfokus pada bagian bawah, tapi juga detail berlapis di bagian atas.

’’Aku mau kesan yang kalem tapi tetap glamor, karena buat pesta,’’ ujarnya.

Gaya modern messy hairstyle dirasa paling tepat untuk menampilkan kesan tersebut.

Hairstylist Tomi Njoo mengatakan, gaya rambut seperti itu paling tepat untuk rambut berwarna. Teknik utama yang digunakan adalah membagi serat rambut menjadi banyak bagian. Lalu, setiap ikatan serat dipelintir dan dikendurkan hingga memben­tuk lengkungan bervolume. Alurnya dibuat berlawanan di sisi kanan-kiri agar cepolan bertemu di bagian tengahnya.

”Setiap ujung twisted part-nya dijepit dengan U-pin, terus dibuat kaku dengan hair spray supaya serat-serat rambutnya kentara,” tutur Tomi.

Penempatan U-pin tersebut harus sesuai dengan alur lapisan rambut agar kesan pembagian tampak jelas.

’’Kalau potongan rambutnya memang sudah ber-layer, malah lebih bagus. Seratnya variatif,’’ imbuh Tomi. Menurut dia, tatanan rambut messy pas dikenakan untuk acara pernikahan maupun pesta outdoor.(via/c18/jan)

bozzfoods frozen foods