Beranda Olahraga All Sport Lupakan Liga Champions!

Lupakan Liga Champions!

ITALIA–RADAR BOGOR, Juventus makin percaya diri merebut gelar scudetto musim ini. Ya, peluang Juve meraih gelar juara Serie A makin terbuka lebar. Selain meman­faatkan tersandungnya Napoli di kandang AC Milan, Nyoya Tua juga sukses meraih keme­nangan 3-0 atas Sampdoria, Minggu (16/4).

Kemenangan inilah yang memper­lebar jarak Juve dengan Napoli. I Bian­coneri kini mengoleksi nilai 84, unggul enam poin atas Napoli di tempat kedua dengan sisa 5 pertan­dingan. Kini, pasukan Masimiliano Allegri mengincar kemenangan saat bertandang ke Stadio Ezio Scida, untuk menghadapi Cortone, Kamis (19/4) dini hari WIB.

Meraih gelar scudetto memang menjadi fokus utama Allegri usai mereka gagal ke semifinal Liga Cham­pions. Gelar ini diyakini bisa mengobati sakit hati Gianluigi Buffon dkk.

universitas-nusa-bangsa

Di sisi lain, Crotone berada dalam situasi yang sulit. Mereka baru saja menelan kekalahan untuk keempat kalinya dari lima pertandingan terakhirnya mereka. Kekalahan atas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, akhir pekan lalu langsung menjatuhkan Crotone ke zona degradasi.

Pitagorici, sangat membutuhkan poin untuk bisa terhindar dari zona tersebut. Hanya saja, upaya mereka cukup berat dan bisa dikatakan sebagai misi yang mustahil bagi tim asuhan Walter Zenga.

Sementara, bagi Juventus, Crotone merupakan lawan yang mudah. Ter­bukti dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Juve selalu meraih keme­nangan dengan dua atau lebih selisih gol.

Allegri sendiri meminta kepada anak didiknya agar bangkit dari kegagalan di Liga Champions. Sebab mereka masih harus berjuang memenangkan Scudetto Serie A musim 2017-2018.

”Tidak ada waktu untuk bersedih. Juventus pulang dengan kepala tegak dan kami harus fokus menatap gelar Scudetto. Kami harus tampil lebih kuat dari sebelumnya,” tegas Allegri.(dkw)