Beranda Metropolis Kegiatan “Bebjadu” Laskar Sedekah Bersama PDPPJ

Kegiatan “Bebjadu” Laskar Sedekah Bersama PDPPJ

SOSIAL: Tim Laskar Sedekah saat mengajak salah satu janda duafa berbelanja di Pasar Sukasari.

BOGOR-RADAR BOGOR,Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor bersama Laskar Sedekah menyelenggarakan kegiatan sosial “Belanja Bareng Janda Duafa (Bebjadu)” di Pasar Sukasari, Minggu (15/4) lalu.

Laskar  Sedekah merupakan gerakan sosial yang menyalurkan santunan sedekah untuk mereka yang membutuhkan. Visi dari Laskar Sedekah sendiri, yakni sebagai gerakan sosial independen yang peduli dan cinta kepada mereka yang membutuhkan. Hal tersebut disampaikan Ma’ruf Fahrudin sebagai ketua panitia.

Kata dia, Laskar Sedekah membawa diri untuk masyarakat dalam berbagai kegiatan dan misi sosial, seperti menyalurkan sedekah cepat, tepat, mudah, profesional, dan bertanggung jawab. Selain itu juga membantu anak yatim, piatu, duafa, pelajar yang tidak mampu, bahkan sampai pada membantu janda dan duda yang tidak mampu.

“Dari Bebjadu, banyak air mata bahagia tercipta. Beningnya menyegarkan, bagai bumi setelah kemarau panjang bertemu dengan tetesan pertama hujan. Mereka di hari tuanya, jarang merasakan kebahagiaan,” bebernya kepada Radar Bogor.

Sebanyak 20 janda duafa berumur di atas 50 tahun ditemani volunter berbelanja di Pasar Sukasari, menjadi bagian salah satu episode hidup yang memberikan pelajaran berharga bagi para pembelajar.

Kepala Unit Pasar Sukasari PDPPJ, Sri Karyatno sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi stafnya, Rezy dan berharap kegiatan tersebut menjadi rutinitas dalam agenda PDPPJ.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini, janda yang ikut serta berusia di atas 50 tahun berjumlah 20 orang, dan berjalan dengan lancar. Semoga ini menjadi kegiatan rutin bagi PDPPJ,” tuturnya.(ran/c)