Beranda Politik Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu Kunjungi Kabupaten Bogor

Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu Kunjungi Kabupaten Bogor

Ketua YPPI Kabupaten Bogor H. Endang Kosasih, Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto, bersama calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat keduanya bertemu di kediaman H. Endang Kosasih di Ciawi, Rabu (11-4).

BOGOR-RADAR BOGOR,Calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu berkesempatan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor, Rabu (11/4). Agenda pertamanya di Kabupaten Bogor ini, diisi dengan bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Sobri Lubis di Kecamatan Ciseeng.

Kedatangannya pun disambut hangat KH. Ahmad Shobri Lubis yang juga menyatakan dukungan penuh FPI untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kami umat Islam dan FPI siap memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu atau pasangan Asyik nomor urut 3 untuk gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018-2023,” Kata Ahmad Sobri.

universitas-nusa-bangsa

Sesudah bersilaturahmi dengan ketum FPI, Syaikhu melanjutkan kunjungannya ke para pengrajin UMKM di Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur. Di sela kegiatan, Ahmad Syaikhu mengatakan, UMKM merupakan salah satu sektor ekonomi kemasyarakatan yang mesti dikembangkan.

“UMKM ini sangat luar biasa dan harus dikembangkan,” kata Syaikhu.

Hal ini pun sejalan dengan salah satu program andalannya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, yakni Asyik Preneur. Program ini merupakan tempat berkumpulnya para pengusaha dari berbagai bidang. “Harapannya bisa menghasilkan 300 ribu wirausaha baru,” kata Syaikhu.

Ia juga berharap kepada para pengrajin UMKM agar mempunyai komitmen yang kuat di bidangnya masing-masing. “Kalau kita punya komitmen yang kuat pasti akan bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Usai sowan ke ketum FPI dan mengunjungi para pengrajin UMKM di Desa Pengasinan, Ahmad Syaikhu melanjutkan safari politiknya ke para tokoh masyarakat Gunung Sindur serta makan siang bersama di rumah salah satu warga di Perumahan PMI, Kecamatan Gunung Sindur.

Pada kesempatan tersebut, Syaikhu mengatakan jika Provinsi Jawa Barat ke depannya harus lebih baik lagi. Ia dan pasangannya bahkan tak ragu untuk membuka satu juta lapangan kerja jika terpilih nanti. “Saya dan Pak Sudrajat akan membangun Jawa Barat lebih maju, bertakwa, dan sejahtera,” kata Syaikhu optimis.

Sekadar diketahui, kunjungannya ke Bogor kali ini yang didampingi Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bogor KH Agus Salim dan Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto, tidak hanya dilakukan di Kecamatan Gunung Sindur. Kecamatan Kemang pun jadi destinasi kampanyenya. Di mana, Syaikhu berkesempatan menemui ibu-ibu majelis taklim di Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang. Di hadapan para jamaah, Syaikhu menjelaskan program-program Asyik melalui salah satu lagu, yaitu Jawa Barat Maju.

Mengakhiri kegiatan di Kabupaten Bogor, Ahmad Syaikhu bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, ulama, serta masyarakat Ciawi di kediaman H. Endang Kosasih.

“Insya Allah Jawa Barat akan maju oleh pasangan Asyik. Dari sisi moral, agama, pendidikan, dan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat,” kata Endang.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Pemuda Islam Kabupaten Bogor ini bahkan mengajak masyarakat Jawa Barat memilih pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.(alr)