25 radar bogor

Mantapkan Persiapan Giro

SAPA PENGGEMAR: Juara empat kali Tour de France, Chris Froome
SAPA PENGGEMAR: Juara empat kali Tour de France, Chris Froome (sipse.com)

PRANCIS-RADAR BOGOR,Kasus dugaan doping yang menimpa juara empat kali Tour de France, Chris Froome tak juga menemui kata akhir. Se­men­tara, Giro d’Italia semakin dekat. Froome, yang belum jelas bakal disanksi dalam kasus terse­but, kini memulai persia­pan akhirnya sebelum turun di Grand Tour kedua musim 2018 tersebut.

Froome sudah berada di Italia utara sejak kemarin untuk per­sia­pan berlatih. Dia dijad­walkan turun di balapan lima hari Tour of the Alps, yang menjadi ajang pema­nasan Giro mulai Minggu besok. Giro bakal dimulai 4 Mei mendatang.
Artinya hanya ada 20 hari lagi untuk mempersiapkan fisik dan mental.

Presiden UCI David Lappar­tient mengatakan, kasus salbu­ta­mol Froome tidak mungkin bakal tuntas 4 Mei. Bahkan kecil kemungkinan akan selesai sebelum Tour de France, Juli nanti. Dengan pertimbangan itu pula, Team Sky yang menau­ngi Froome terus menggenjot persiapan sebelum dua balapan penting tersebut.

Sejak membalap di ajang Ti­rre­no Adriatico awal Maret lalu, Froome berada Prancis utara untuk mempelajari dan menjajal sejumlah rute Tour de France. Di sana dia meng­habiskan banyak waktu berlatih di ketinggian Gunung Teide bersama sejumlah rekan satu timnya.(cak)