25 radar bogor

Tangkap Begal Motor, Satu Kabur

Ilustrasi pembegalan (Agung.W/Radar Bogor)
Ilustrasi pembegalan 

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiasih mering­kus begal sekaligus perantara sepeda motor curian di Kam­pung Cakung RT 05/03 Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi. Tersang­ka adalah Fauzi Irwansyah (23), AM (17), dan Agus Setiawan (28).

”Satu pelaku masih berkeli­aran, sedang kami buru,” ujar Kapolsek Jatiasih Kompol Ili Anas.

Menurutnya, tersangka Fauzi, AM dan Tirai (masih buron) membegal korban Fahri Rama­dhan (20) dengan kekerasan dan berhasil membawa kabur sepeda motor korban. Semen­tara pelaku Agus berperan sebagai perantara barang curian.

Saat korban melintas dengan sepeda motor Honda Vario B 6454 KOD di Kampung Pedurenan RT2/5, Jatiluhur, Jatiasih, Senin (2/4) malam, tiba-tiba dia dipepet tiga tersangka sampai terjatuh. Tersangka datang berboncengan menggu­nakan satu sepeda motor.

Saat korban hendak menanyakan maksud para pelaku, tiba-tiba mereka langsung mengeroyok Fahri dengan tangan kosong. Fahri tidak mampu melawan karena jumlahnya tidak seimbang.

Melihat korban tidak berdaya, mereka langsung membawa kabur motor korban. Mendengar suara kegaduhan tersebut, kata dia, warga sekitar bergegas menolong Fahri dan memba­wanya ke rumah sakit terdekat. Penyidik kemudian mendatangi rumah sakit untuk menggali keterangan korban.

”Saat penyelidikan sedang berlangsung, anggota mendapat informasi adanya seorang pemuda bernama Agus yang hendak menjual suku cadang motor Vario dengan cara dioplos dari kendaraan,” katanya.

Dari informasi itu, petugas langsung melakukan penda­laman. Penyidik kemudian menelusuri laporan masyarakat itu dengan mendatangi rumah Agus. Rupanya sepeda motor korban sudah dipreteli di bengkel motor milik Chairul, warga setempat.

”Anggota mendapati sebuah motor dalam kondisi brondol atau tidak mengenakan body kendaraan. Di sisi lain pelat kendaraannya juga tidak ada,” beber Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, AKP Umar Wiraha­dikusumah menambahkan.

Kepada penyidik, Agus mengaku telah mendapatkan motor curian itu dari tiga tersa­ngka lainnya. Berbekal informasi itu, penyidik mengamankan Fauzi dan AM, sedangkan Tirai berhasil kabur.

Berdasarkan penyelidikan sementara, para pelaku baru pertama kali mencuri motor dengan kekerasan. Motifnya untuk kesenangan semata dengan berfoya-foya.(mhd)