25 radar bogor

Jalan Rusak, Truk Pakan Ikan Terguling

BERANTAKAN: Truk pengangkut pakan ikan terjatuh karena roda as patah di Jalan Raya Sidomanik, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, kemarin.
BERANTAKAN: Truk pengangkut pakan ikan terjatuh karena roda as patah di Jalan Raya Sidomanik, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, kemarin.

PARUNGPANJANG–RADAR BOGOR,Efek domino akibat rusaknya jalan provinsi di Kecamatan Parung­panjang, membuat roda as truk ber­nomor polisi B 9743 OM patah. Akibatnya, kendaraan pengangkut pakan ikan itu pun terguling, kemarin (12/4).

Kanit Lantas Polsek Pa­rung­panjang Bripka Gatot Soebroto menjelaskan, peristiwa ter­se­­but terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di Jalan Raya Sudamanik, Kampung Cikabon RT 02/01, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang.

”Truk tersebut akan menuju PT Saju Caringin. Saat melintas di salah satu bagian jalan yang cukup rusak, roda as truk ba­gian kanan patah karena tidak kuat menahan beban dan kuat­nya goyangan saat melaju. Akhir­nya truk oleng dan ter­jung­­kal ke sebalah kanan,” ujar­nya kepada Radar Bogor.

Tak disangka, truk yang di­kemudikan Udi Haryadi (35) war­ga asal Serang itu menimpa seorang pengendara sepeda motor bernopol B 9743 OM yang persis berada di sebelah kanan truk. Beruntung, pengen­dara motor bernama Ika (30) warga Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, itu hanya mengalami luka ringan.

”Ika saat itu hen­dak berang­kat dari arah Pa­rung­panjang me­nuju rumah­­nya di Desa Ciomas. Dia juga tidak me­nyang­­ka kalau truk yang bera­da persis di samping­nya ter­ba­lik di ha­dapannya. Un­tung­lah, bukan badan truk yang menimpa Ika. Dia ter­tin­dih tumpukan-tum­pukan berisi pakan ikan itu. Jadi tubuhnya terimpit karung,” terang Gatot.(cr3/c)