Beranda Bogor Raya Barat Utara Belasan Oknum Pelajar Bekal Golok

Belasan Oknum Pelajar Bekal Golok

ilustrasi tawuran

CIAMPEA–RADAR BOGOR,Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) telah berakhir, kemarin (12/4). Para pelajar merayakan­nya de­ngan berbagai euforia men­jelang selesainya masa stu­di akhir di sekolah tersebut. Ta­wuran adalah hal yang amat diantisipasi.

Danru Satpol PP Kecamatan Ciampea Adang Tia Sutisna menanggapi kekhawatiran tersebut dengan menggelar patroli ketertiban di sejumlah titik yang dianggap rawan.

”Berawal dari kegiatan rutin patroli kami. Sebelumnya bapak camat memang mem­berikan arahan kepada kami agar mewaspadai tawu­ran yang biasanya terjadi men­je­lang akhir masa studi pas­ca­ujian. Kami pun semakin meng­gencarkan intensitas patroli di wilayah yang kami anggap rawan,” ujar Adang kepada Radar Bogor.

Dari kegiatan patroli itu, lanjut Adang, pihaknya ber­hasil menggagalkan rencana belasan oknum pelajar yang hendak tawuran. Golok, stik golf, celurit, pisau, tongkat besi, dan mistar besi yang dibawa para pelajar pun berhasil diamankan.

”Mereka dari beberapa seko­lah swasta maupun negeri. Setelah kami dalami, ternyata mereka sedang nongkrong untuk menghadang sekolah lain yang sudah mereka intai sebelumnya. Alhamdulillah, aksi mereka berhasil kami gagalkan,” paparnya.

Adang bersama satuannya langsung menggiring para pelajar tersebut ke halaman kantor Kecamatan Ciampea untuk dilakukan pembinaan secara persuasif.(cr3/c)