25 radar bogor

SIT Ummul Quro Serahkan Bantuan untuk Suriah

SIMBOLIS: Perwakilan Sekolah Islam Terpadu Ummul Quro menyerahkan bantuan kepada ACT.

KEMANG–RADAR BOGOR,Prihatin dengan konflik di Ghouta, Suriah, tim dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro berhasil mengum­pulkan sumbangan lebih dari Rp86 juta.

Bekerja sama dengan lembaga ke­manu­siaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dana yang dikumpulkan Ummul Quro tersebut akan dialirkan dalam program Kapal Kemanusiaan yang akan berangkat 21 April dengan membawa 1.000 ton beras untuk Suriah.

Perwakilan ACT Eka Saputra mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan kontribusi besar dari SIT Ummul Quro.

”Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang sedang dizalimi,” tuturnya.

Menurutnya, Ummul Quro sangat cepat tanggap membantu sesama yang sedang dalam keadaan sulit. Terlebih, kerja sama tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan. ”Sebelumnya, Ummul Quro membantu teman-teman di Palestina, Afrika, dan masih banyak lagi,” kata Eka.

Ketua panitia dari siswa SMAIT Ummul Quro, Muham­mad Dhiya Ulhaq menuturkan, hampir sebulan pihaknya mengumpulkan dana kema­nusiaan untuk Suriah.

”Seperti membaca puisi dan orasi di Car Free Day, sehingga masyarakat yang menonton penampilan kami tergerak hatinya untuk mengumpulkan dana,” bebernya.
Menurutnya, panitia penggalangan dana berhasil mengumpulkan Rp8 juta di momen tersebut.

Ketua panitia dari guru SIT Ummul Quro Mia Mariamah menambahkan, kegiatan ini dapat memunculkan rasa memiliki yang besar terhadap agamanya sendiri, yaitu Islam.

”Harapannya dari kegiatan ini sebagai edukasi bagi anak-anak, bagaimana mereka punya sikap empati, solidaritas, dan ukhuwah. Terutama dalam hal ini kan berbicara tentang muslim, tentang Islam,” tuturnya.(cr1/c)