Beranda Bogor Raya Barat Utara Bakso Slamet yang Jadi Langganan Elite Lanud ATS

Bakso Slamet yang Jadi Langganan Elite Lanud ATS

 LANGGANAN PETINGGI : Slamet dan Sri Hartati saat menjajakan bakso dagangan mereka dalam suatu acara di Lanud Atang Sendjaja (ATS), belum lama ini.

BOGOR-RADAR BOGOR,Berawal dari buka warung bakso di pinggiran jalan kare­na keterbatasan modal, per­lahan, Slamet (39) mulai me­nyewa satu lapak di area Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto. Ke­mudian menjadi langganan para pem­besar dan prajurit Lanud Atang Sendjaja (ATS).

”Alhamdulillah, saya mulai jualan bakso di sini sejak 2012. Kata dokter-dokter yang per­nah nyobain sih enak. Dari situlah saya sering diundang mengisi acara-acara resmi Lanud ATS,” ujar Slamet k­e­pada Radar Bogor, belum lama ini.

Dalam sebulan, pria kelahiran 1979 itu bisa menghadiri de­lapan sampai sepuluh kali acara yang digelar Lanud ATS. Dari situ pula tak sedikit tamu-tamu kehormatan mencicipi bakso buatannya. Bukan hanya dari wilayah Bogor, bahkan berbagai belahan negara juga pernah mencicipi baksonya.

universitas-nusa-bangsa

”Mulai presiden, menteri, wali kota hingga petinggi TNI sudah pernah nyobain. Kemarin juga pas ada latihan gabungan sama tentara Amerika, mereka ketagihan sampai nambah dan minta dibungkus untuk dibawa pulang. Saya bungkusin dua, kalau banyak takut basi karena kelamaan,” tutur Slamet.

Bukan hanya dari Amerika, tamu dari mancanegara seperti Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, juga b­a­nyak yang ingin menam­bah porsi bakso bikinan Slamet. Sang istri, Sri Hartati (37) pun mengaku bersyukur bakso bikinan suaminya dikenal ba­nyak orang, Apalagi bisa dija­di­kan menu utama untuk pe­ja­bat-pejabat elite Lanud ATS.

”Mimpi saya dan suami yang belum tercapai, yaituu kami ingin punya outlet-outlet bakso milik sendiri di luar. Supaya tidak menyewa ke orang lain terus. Dan kalau berkenan, pengin punya warung bakso khusus di area Lanud Atang Sanjaya. Soalnya banyak temen-temen TNI AU yang bilang enak. Ini sudah mulai ada obrolan sama pihak ATS. Katanya lagi dicari tempatnya. Mudah-mudahan doa ini segera terwujud,” harap Sri.

Ia juga meyakini, menjalankan usaha apa pun jika dibarengi ketulusan dan kesungguhan untuk menyenangkan orang lain, pasti akan menghasilkan sesuatu yang berkah.(*/c)