25 radar bogor

Tiga Desa tak Dapat Jatah RTLH

ilustrasi/Foto Arifal radar bogor TAK KUNJUNG DIBANGUN: Rumah milik CN (75), penerima RTLH warga Kampung Gunung Hawur, Desa/Kecamatan Tanjungsari, belum dibangun hingga kini.

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,  Masih ba­nyak warga Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah timur Kabupaten Bogor yang bergantung dari bantuan pemerintah. Meski demikian, bantuan tersebut tidak sepe­nuh­nya dapat cepat terealisasi. Salah satunya, program rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Sukamakmur.

Ada tiga desa di Kecamatan Sukamakmur yang tercatat tak mendapatkan jatah bantuan pemerintah tersebut, tahun ini. “Dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sukamakmur, tiga desa di antaranya tak mendapat jatah (RTLH, red),” ujar Kasi Pembangunan Keca­matan Sukamakmur, Dedi kepada Radar Bogor. Ketiga desa yang tak mendapatkan jatah bantuan RTLH tersebut yakni Pabuaran, Sirna­jaya dan Sukamulya.

Menurut Dedi, hal itu terjadi lantaran jatah progam RTLH dari Pemerintah Kabupaten Bogor di Kecamatan Sukamak­mur, harus dibagi-bagi ke sejumlah desa lain yang lebih prioritas.

“Inginnya semua kebagian. Namun ada desa-desa yang warga­nya masih banyak memiliki RTLH. Jadi untuk tahun ini, disalurkan ke Desa Sukawangi sebanyak 100 unit dan Desa Cibadak sebanyak 100 unit,” tukasnya.(all/c)