25 radar bogor

Ajang Kreasi Anak Sekolah

Fikri Habibullah/Radar Bogor PENTAS SENI: Wakil Kepala SMPN 3 CIbungbulang, Jayadi melepas balon ke udara sebagai tanda pembukaan pentas seni, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Balon-balon yang telah diutas rapi dengan sebuah tali digunting oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Cibungbulang Jayadi. Tak lama kemudian, berbagai flare ditembakkan ke udara yang disambut riuhan gemuruh ratusan anak-anak muda.

Kegiatan tersebut adalah simbolis tanda diresmikannya pembukaan kegiatan pentas seni yang diprakarsai SMPN 3 Cibungbulang, kemarin (5/4).

Jayadi dalam sambutannya mengatakan, pentas seni yang digelar selama satu hari penuh itu, bertujuan mendorong potensi para murid di bidang akademik maupun nonakademik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menunjukan kreativitas setelah berlatih dan belajar bersama guru mata pelajaran SBK dari kelas VIII sampai kelas IX,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pentas Seni SMPN 3 Cibungbulang, Muhammad Muklils menjelaskan, segudang kegiatan telah dijadwalkan. Seperti ekskul karate, paskibra, pramuka, dan PMR. “Tak ketinggalan paduan suara, solo vokal, band, tari-tarian adat tradisional dan modern, drama, musikalisasi puisi serta seabrek doorprize juga siap meramaikan kegiatan ini,” terangnya.

Berbagai ajang pameran stan disiapkan untuk menambah semarak acara. Pengisinya adalah para alumni yang melanjutkan pendidikan di SMA maupun SMK. “ Sengaja kami undang agar jadi sarana interaksi.

Siapa tahu kan dari seni ini dapat inspirasi sambil ngobrol. Kita bisa tahu akan melan­jutkan pendidikan ke sekolah mana,” pungkasnya.(cr3/c)