25 radar bogor

Tiga Hari Tebar Bantuan Nontunai

Meldrick /radar bogor BANTUAN NONTUNAI: Aparat Pemerintah Kecamatan Cimanggis menyerahkan bantuan pada salah seorang warga.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Meringan­kan beban masyarakat tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Dinas Sosial (Dinsos) melalui program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, kembali menya­lurkan bantuan berupa bahan pokok untuk warga di beberapa wilayah sekitaran Cimanggis.

Seperti diketahui, bantuan tersebut merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan untuk membantu masyarakat agar dapat mencu­kupi kebutuhan pangan­nya. Masyarakat tidak mampu pun diperkenankan untuk mendatakan dirinya, agar mendapatkan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang di dalamnya berisikan Rp110 ribu untuk ditukarkan dengan BPNT yang tersedia.

Pendamping BPNT Kecamatan Cimanggis, Buyung mengata­kan, penyaluran BPNT tersebut dilakukan selama tiga hari ke depan. Penerima BNPT bisa mendapatkan haknya melalui tiga agen yang sudah diper­caya­kan.

sDi antaranya, Agen Nurah­madani di Jalan Gas Alam, Agen Sejahtera, Jalan Auri Gang Anggrek RT 2 RW 5, dan Agen Setia Kawan tepat di depan Brimob Satwa, Jalan Raden Soedono, Kelurahan Tugu.

“Saat ini, pemberian bantuan tersebut telah mema­suki hari kedua. Para penerina BPNT dapat mengam­bil ke sana, disesuaikan dengan data bahwa masyarakat tersebut dinyatakan tidak mampu,” tuturnya.

Melalui ATM yang menjadi alat tukar BPNT, ia menjelaskan, beberapa item bantuan yang dapat ditukarkan pun turut ber­­ganti.

Jika semula bantuan terse­but berupa beras dan minyak, saat ini menjadi beras 6 kilogram dan telur 20 butir.

”Ren­cananya, tiga hari penya­luran BPNT ini tuntas. Target penerima rata-rata buruh cuci di rumah-rumah, tapi kendal­anya saat ini belum bisa diteri­ma karena mereka masih sibuk kerja,” tandas Buyung.(cr2/c)