25 radar bogor

Perbedaan Koalisi tak Jadi Masalah bagi Pasangan Asyik

Dika radar bogor PENGUATAN: Calon gubernur Jawa Barat Sudrajat melakukan konsolidasi sebagai penguatan pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) di DPD PAN Kota Bogor, kemarin (18/3).
Dika/Radar Bogor
PENGUATAN: Calon gubernur Jawa Barat Sudrajat melakukan konsolidasi sebagai penguatan pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) di DPD PAN Kota Bogor, kemarin (18/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Tidak linearnya pengusungan calon kepala da­erah di Kota Bogor dan Jawa Barat, bukan jadi masalah serius bagi calon gubernur Jawa Barat Sudra­jat.
Menu­rutnya, dalam ber­demokrasi itu meru­pakan hal yang biasa.

”Kami di wali kota ber­beda, kabupaten berbeda. Tetapi di Jawa Barat bersatu. Demo­krasi memang seperti itu. Kuncinya semua ingin berbakti memilih pemim­pin
terbaik untuk rakyat Jawa Barat,” ujar Sudrajat usai melakukan konsolidasi di DPD PAN Kota Bogor, ke­marin (18/3).

Dia menjelaskan, tim peme­nangan di Bogor me­mang mem­punyai tugas berat. Sebab, mereka wajib menyo­sialisa­ikan dan meya­kinkan masyarakat kepada pasa­ngan yang akrab disapa Asyik ini. Tapi ingat, dalam sosia­lisasi, bukan hanya ”menjual” riwa­yat hidup dan rekam jejak dari calon yang diusung, tetapi juga niat, prestasi serta siapa partai pendukungnya juga perlu diperhatikan. Hal itu juga sejalan untuk menaikkan elektabilitas.

”Lihat program-prog­ramnya. Kami juga akan mem­berikan jaminan kepada mas­yarakat Jawa Barat teruta­ma yang miskin, itu akan sangat diperhatikan,” tegasnya.

Menurutnya, Bogor menjadi gerbang Jawa Barat karena penduduknya merupakan salah satu yang terbesar. Hi­ngga lima juta orang. Sehingga diperkirakan suara masyarakat Bogor untuk Jawa Barat sebesar 20 persen.

”Saya konsolidasi dengan PAN, mereka siap dengan sayap pen­dukung termasuk relawan-rela­wannya mulai dari musisi jalanan, Kandang Jagoan, PKL Jembatan Merah, dan Kelompok Keluarga Minang Kota Bogor yang mem­berikan dukungannya bersama PAN. Saya betul-betul hargai usaha dan perjuangan mereka dalam rangka mengusung saya dan Pak Syaikhu menjadi guber­nur terpilih 2018,” tukasnya.

Senada dengan Sudrajat, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima mengungkapkan, perbe­daan itu tidak masalah. Semua pengurus, kader, hingga relawan telah memahami hal itu.

Ia juga menegaskan bahwa PAN akan sangat totalitas untuk meme­nangkan pasangan Asyik di Pilgub Jawa Barat men­datang. (gal/c)