25 radar bogor

379.000 Lahan tak Bersertifikat, Jokowi Ancam Pecat Menteri Agraria

SIMBOLIS: Presiden Jokowi menyerahkan sertifikat tanah di lapangan parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (6/3).
SIMBOLIS: Presiden Jokowi menyerahkan sertifikat tanah di lapangan parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (6/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Presiden Joko Widodo kembali membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat. Kali ini giliran warga Kabu­­paten Bogor yang mendapatkannya.

“Hari ini (kemarin, red) diserahkan 15 ribu sertifikat kepada masyarakat dari empat kecamatan,” ucap Jokowi di lapangan parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (6/3).
Jokowi menambahkan, pemerintah sudah berkomitmen untuk melakukan sertifikasi kepemilikan tanah masyarakat di seluruh tanah air.

“Tahun 2017 lima juta. Tahun ini tujuh juta. Tahun depan sembilan juta. Di Bogor, 80 ribu harus diserahkan. Tidak bisa ditawar,” jelas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Karena itu, Jokowi meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Sofyan Djalil dan jajarannya  bekerja ekstra keras untuk menuntaskan target tersebut. “Saya perintahkan Pak Menteri tahun ini tujuh juta. Kalau nggak bisa, saya copot menterinya,” tegas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan warga Kecamatan Tajurhalang, Bojonggede, Cibinong, dan Sukaraja yang menerima sertifikat untuk men­jaga dokumen itu dengan baik. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini