25 radar bogor

Tetap Buka Layanan Registrasi

ANTUSIAS: Pelanggan Telkomsel sedang melakukan registrasi ulang.

BOGOR–RADAR BOGOR, Telkomsel masih memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan registrasi nomor prabayar melalui SMS dengan mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444, atau akses *444#, Call Center 188, website tsel.me/registrasi.

Termasuk, melalui layanan virtual assistance (LINE, Facebook Messenger, Telegram), mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, antusiasme pelanggan dalam melakukan registrasi nomor prabayar masih tinggi sehingga pihaknya tetap membuka saluran pelayanan. “Kami optimis, seluruh pelanggan Telkomsel dapat teregistrasi sesuai jadwal,” ungkap Denny saat dikonfirmasi Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Pelanggan yang tidak bisa melakukan panggilan telepon maupun mengirim SMS karena layanannya sudah diblokir bertahap, tetap dapat melakukan registrasi. Setelah registrasi berhasil, secara otomatis pelanggan dapat kembali menikmati layanan untuk berkomunikasi seperti biasa.

Pemblokiran layanan dilakukan secara bertahap terhadap pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang pada periode lalu. Mulai 1 Maret lalu, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS).

Dalam keadaan ini, pelanggan masih dapat melakukan registrasi di semua channel yang tersedia, baik SMS ke 4444, akses ke tsel.me/registrasi maupun dengan mengunjungi GraPARI. Masih tetap bisa mene­rima telepon dan SMS masuk serta menggunakan data internet.

Pelanggan yang tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret mendatang, pada 1 April dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS).

Dalam keadaan ini, pelanggan pun masih tetap dapat mela­kukan registrasi. Pembloki­ran tidak mencakup layanan data internet. Sedang­kan, jika ti­dak mela­kukan registrasi sam­pai 30 April mendatang, maka pa­da 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total. Namun, tetap dapat melakukan registrasi.

Telkomsel berharap para pelanggan, khususnya yang belum berhasil registrasi ulang, agar memperhatikan semua tahapan dan segera melakukan registrasi.(mer/c)