Beranda Bogor Raya Barat Utara Hari Ini Pasar Nanggung Diresmikan

Hari Ini Pasar Nanggung Diresmikan

IST
SIAP DIRESMIKAN: Pasar Nanggung akan diresmikan penggunaannya, hari ini.

NANGGUNG–RADAR BOGOR, Masyarakat di Kecamatan Nanggung kini tak perlu jauh untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sebab, PD Pasar Togaha akan meres­mikan penggunaan Pasar Nang­gung, Senin (5/3) hari ini.

Pasar yang dibangun menggunakan dana APBN 2016 dan APBD 2017 tersebut, memiliki176 kios, 56 los, dan 20 stand makanan dan minuman (food court). Diharapkan pula bisa menjadi pusat perekonomian baru bagi warga Nanggung dan sekitarnya.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi mengatakan, selain Nanggung, ada empat pasar lain yang juga akan diresmikan. Yakni Pasar Ciseeng, Kemang, Leuwisadeng, dan Pasar Tenjo.

universitas nusa bangsa unb

”Untuk Kemang, Leuwisadeng dan Tenjo kami merintis dari awal karena belum ada pedagang di sana. Semoga semua berjalan dengan semestinya dan sesuai time shcedule yang telah ditentukan,” jelasnya.

Ia menilai banyaknya pasar yang direvitalisasi dan dihi­dup­kan kembali, merupa­kan suatu upaya untuk meng­geliatkan pasar rakyat yang ha­rus berjuang di tengah gem­puran ritel modern. Be­ragam cara bahkan dilakukan PD Pasar Tohaga agar pasar rakyat bisa bersaing.

”Saat ini kami sedang merancang program hadiah umrah bagi pembeli setia dan pedagang di pasar rakyat. Setelah sebelumnya kami berhasil mengumrahkan dua pegawai tiap tahunnya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memotivasi dan menambah keramaian pasar pasar rakyat di Kabupaten Bogor,” paparnya.(*/rur)