Beranda Bogor Raya Pemprov Hibahkan Lahan untuk Masjid

Pemprov Hibahkan Lahan untuk Masjid

BANTUAN UNTUK MASJID: Gubernur Ahmad Heryawan menyerahkan hibah pada pimpinan yayasan.

CIAWI–Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghibahkan tanah seluas 1.500 meter persegi kepada Yayasan Masjid Harakatul Jannah, Gadog, Kecamatan Ciawi. Sebelumnya, tanah tersebut menjadi aset pemprov yang sekarang diperuntukkan bagi aktvitas masjid.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat diwawancarai Radar Bogor usai salat Jumat di Masjid Harakatul Jannah kemarin siang (2/3). Penyerahan aset tersebut merupakan permintaan dari yayasan masjid.

”Permintaan digunakan untuk kompleks masjid. Tentu, pemerintah provinsi tidak keberatan untuk memberikan aset tersebut. Akhirnya diproses dan aset 1.500 meter persegi itu resmi menjadi milik yayasan,” beber Aher, kemarin.

universitas nusa bangsa unb

Pembangunan menaranya didesain menyerupai jam gadang, hingga pelatihan– pelatihan ulama dan perpustakaan.

”Bentuknya seperti Jam Gadang, tinggi, dan menjadi Jam Gadang Jawa Barat. Desainnya punya  kesejarahan,” kata Aher sembari tertawa.

Memang, Masjid Harakatul Jannah di bilangan simpang Gadog ini dijadikan sebagai sentral berkumpulnya para tokoh agama. Tak hanya dari Kabupaten Bogor, juga daerah lainnya di Jawa Barat. (dka/c)