25 radar bogor

Partai Hidup Mati

TERUS BERJUANG: Pemain Jakarta BNI Taplus berusaha melakukan smash.

JAKARTARADAR BOGOR, Setelah sukses menggelar putaran pertama, Proliga 2018 kini memasuki putaran kedua di GOR Purna Krida Denpasar Bali, 2–4 Maret 2018. Tim Jakarta BNI Taplus akan bertindak sebagai tuan rumah di Pulau Dewata itu.

Dipastikan, putaran kedua itu akan berlangsung lebih ketat ketimbang putaran pertama. Pasalnya, pada putaran kedua ini, lima tim putra dan tujuh putri sudah banyak melakukan evaluasi dan pembenahan.

Putaran kedua ini merupakan partai hidup mati menuju babak empat besar atau final four. Pada putaran kedua ini, seluruh tim tidak lagi diperbolehkan melakukan penggantian pemain.

Sebelum seri pertama putaran kedua di Bali, adalah batas akhir penggantian pemain. Setiap kontestan diberi kesempatan mengganti dua pemain lokal dan satu pemain asing sebelum putaran kedua berlangsung.

”Tapi kalau tidak mengganti pemain asing, kita beri kesempatan setiap tim mengganti tiga pemain lokalnya,” ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty dalam keterangannya.

Asisten pelatih Jakarta BNI Taplus putra, Loudry Maspaitella, mengaku tidak akan mengganti pemainnya pada putaran dua mendatang. Bahkan, salah satu pemainnya yakni Rudi Tirtana mengundurkan diri  karena alasan ada acara keluarga.

Meski begitu, Loudry mengatakan sebagai tuan rumah di Bali, tim asuhan pelatih asal Tiongkok, Li Qiujang itu ingin mendapat poin penuh, yang artinya memenangkan dua laga di kandang.

Mantan bintang timnas Indonesia itu, selain berharap kepada para pemain juga mengharapkan dukungan dari penonton di Bali, mengingat beberapa pemain BNI adalah pemain asal Bali seperti I Made Adi Suartama, I Kadek Juliadi Lindung, I Nyoman Julianta, dan I Komang Suarnata.

Saat ini, BNI berada di posisi terbawah klasemen sementara dari lima tim dengan nilai dua dari hasil sekali menang dan tiga kekalahan.

”Kita berusaha memenangkan dua pertandingan di putaran kedua nanti jika ingin masuk final four. Secara latihan sejak awal, tim kami bagus, tapi saat bermain di lapangan tampil tidak bagus,” tambah Loudry.(bam)