25 radar bogor

Bima Gali Potensi Wisata Bogor Barat

GERILYA: Calon petahana Bima Arya bergerilya bersama para pelari di Kecamatan Bogor Barat, kemarin (2/3).
GERILYA: Calon petahana Bima Arya bergerilya bersama para pelari di Kecamatan Bogor Barat, kemarin (2/3).
BOGOR–RADAR BOGOR,Calon petahana Bima Arya kembali bergerilya bersama para pelari atau runners di Keca­matan Bogor Barat, kemarin (2/3). Menempuh jarak sekitar 10 kilometer, Bima melintasi pema­tang sawah hingga pemuki­man padat penduduk.
Dalam lari yang melintasi lima kelurahan mulai dari Margajaya, Balum­bangjaya, Bubulak, Curug Mekar, hingga Curug itu, Bima pelototi sejumlah potensi wilayah dan problem-problem warga yang belum tuntas.
Kepada wartawan dia menyata­kan, kawasan Bogor Barat miliki potensi yang bisa dimaksimalkan untuk aspek wisata kampung tematik, seperti yang ia sudah bangun di kawasan Katulampa, Bogor Timur.
”Masih ada ruang terbuka hijau yang masih bisa dimanfaatkan. Kemudian yang perlu diatur adalah mempertahan­kan ruang terbuka hijau ini. Cocok untuk dikembang­kan menjadi kampung tematik wisata agro dan lain sebagainya,” kata Bima.
Pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 itu menambahkan, untuk menunjang itu, infrastruktur akses jalan harus ditingkatkan. ”Jalan-jalan dipoles lagi supaya nyaman, infrastruktur jalan akses masuk diperbaiki semua. Kebersihannya juga harus diperhatikan,” ungkapnya.
Tidak itu saja, program ‘Bogor Caang’ atau Bogor Terang juga akan dilanjutkan di periode selanjutnya agar warga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan warga pada malam hari.
”Kami akan terus melanjutkan Bogor Caang. Dilanjutkan untuk terus diterapkan di semua titik wilayah yang belum terang,” jelasnya.(*/ded)