Beranda Bogor Raya Bentuk Penguatan Lembaga

Bentuk Penguatan Lembaga

RAPAT: Para anggota karang taruna saat sharing.

CISARUA–RADAR BOGOR, Karang Taruna Koordinator Wilayah (Korwil) I adakan rapat kerja bersama dengan seluruh  regional di wilayah Bogor, Depok, Cianjur dan Sukabumi. Momentum tersebut dilakukan untuk memperkuat kelembagaan di setiap kota atau kabupaten.

Dikatakan Ketua Korwil I Deni Humaedi, karang taruna diharapkan mampu membentuk konsolidasi dengan baik. Terutama pada pemecahan persoalan–persoalan yang ada di kotanya masing–masing.

”Masing–masing wilayah dituntut untuk bisa bergerak aktif, terutama pada roda keorganisasian. Hal itu bisa dilakukan dengan melaksanakan acuan program Karang Taruna Jawa Barat ke wilayah,” beber Deni di sela rapat, Kamis (2/3) malam lalu.

universitas nusa bangsa unb

Sambung dia, sistemasi database pengurus juga tak luput dari pembahasan rapat. Hal itu menunjang pembentukan Koperasi Sajabar sebagai bentuk penguatan ekonomi pemuda di wilayah. Terlebih, penguatan di wilayah potensial.

”Setiap kota atau kabupaten juga didorong dan melakukan pelaksanaan dalam bermitra dengan instansi swasta maupun pemerintah. Dengan begitu, karang taruna menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang memiliki integrasi yang baik,” tukasnya.(dka/b)