25 radar bogor

Pedagang Pasar Cibubur Diajak Ikut BPJS

AGAR TERLINDUNGI: Tampak depan Pasar Cibubur yang kembali dirapikan.
AGAR TERLINDUNGI: Tampak depan Pasar Cibubur yang kembali dirapikan.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ceger mengajak para pedagang di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, ikut serta dalam perlindungan jaminan sosial.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger Dani Santoso mengatakan, langkah yang dilakukan pihaknya sebagai upaya melindungi para pedagang. Pasalnya, pedagang yang bekerja hampir 24 jam itu dinilai perlu mendapatkan perlindungan dalam kesehariannya.

”Upaya bekerja sama dengan para pedagang pasar ini, sebagai bentuk kepedulian kami untuk memberikan perlindungan bagi pedagang pasar,” katanya, dikutip dari laman Infonitas.com, Rabu (28/2).

Disampaikan Dani, pemberian jaminan sosial bagi pedagang ini, sebagai upaya untuk mewujudkan perlindungan bagi 7,5 juta warga DKI Jakarta. Karena menurutnya, masih banyak warga yang belum mendapat perlindungan ketenagakerjaan yang dinilai sangat diperlukan.

“Kami berusaha mewujudkan DKI Jakarta sebagai benchmark jaminan sosial ketenagakerjaan secara nasional,” lanjut Dani.

Sementara itu, untuk mendaftarkan dirinya, para pedagang ini hanya perlu memiliki nomor induk kependudukan (NIK). Nomor itu terdapat di KTP sehingga pedagang bisa langsung ikut serta.

“Para pedagang yang mendaftar ke petugas BPJS Ketenagakerjaan, langsung mendapatkan kartu kepesertaan yang bisa langsung digunakan,” ungkapnya.(*/inf)