Beranda Bogor Raya Barat Utara Jembatan Gerendong Terancam Putus, Truk Dilarang Lewat

Jembatan Gerendong Terancam Putus, Truk Dilarang Lewat

Wulan/Radar Bogor
RUSAK: Anggota Kepolisian dan TNI mengecek Jembatan Gerendong yang rusak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (1/3).

RUMPIN–RADAR BOGOR,Jembatan Gerendong yang meng­hubungkan Kecamatan Ciseeng dengan Kecamatan Rumpin, rusak. Jembatan sepanjang 20 meter yang melintang di atas Sungai Cisadane itu mengalami kerusakan pada struktur jembatan, besi dan aspal.

Hal ini membuat akses utama menuju Kecamatan Rumpin hanya bisa dilalui oleh kendaran kecil. Sedangkan kendaraan truk terpaksa harus memutar balik dan menggunakan jalur lain.

“Saat ini kendaraan besar tidak bisa melintas. Kecuali kendaraan kecil,” ungkap Supiandi (40), warga Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Sekcam Rumpin Kurnia Indra mengatakan, pihaknya bersama koramil dan Polsek Rumpin sudah melakukan tindakan tanggap darurat.

“Jembatan ini akses utama untuk masuk Kecamatan Rumpin. Begitu mendapat laporan dari warga, kami langsung menuju lokasi untuk menutup jembatan agar tidak dilintasi oleh kendaraan berat. Karena dikhawatirkan bakal ambruk,” ucapnya.

Indra mengatakan, ke­rusakan jembatan sudah dilaporkan kepada Pemkab Bogor. Diharapkan segera diperbaiki agar tidak memakan korban. “Ini akses utama, jadi harus segera diperbaiki,” tukasnya. (all/c)