25 radar bogor

Terjun Payung Bravo 90 Jadi Tontonan

Foto: arifal/radar bogor LATIHAN: Atraksi para penerjun payung dari Satuan Bravo 90 Paskhas yang berlangsung di Lapangan Air Field Landasan Rumpin, kemarin.

RUMPIN–RADAR BOGOR,Lapangan Air Field Landasan Rumpin, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, mendadak didatangi warga dan puluhan siswa SDN Leuwiranji 4, kemarin (28/2). Mereka datang melihat aksi para penerjun payung dari Satuan Bravo 90 Paskhas yang sedang latihan.

”Iya , saya sengaja ajak para siswa nonton terjun payung yang tak jauh dari sekolah. Hal ini untuk mengenalkan pada anak-anak soal terjun payung oleh para prajurit,” ujar guru kelas 1 SDN Leuwiranji 4 yang namanya enggan dikorankan kepada Radar Bogor.

Dalam latihan terjun payung itu, Satuan Bravo 90 Paskhas menerjukan 225 personel. Dengan komposisi 150 terjun statik dan 75 terjun tripole.

”Ini merupakan bagian dari pembinaan. Sehingga tujuan latihan ini untuk peningkatan kemampuan prajurit,” ujar Wakil Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Letkol Qodri kepada Radar Bogor kemarin.

Lanjut Wadan Letkol Qodri, untuk terjun payung ini dilakukan beragam persiapan fase ground traning.

”Kami latihan mulai fisik hingga mematangkan teori,” tukasnya.(all/c)