25 radar bogor

Kaskus Galakkan Donor Darah Serentak

PEDULI: CMO Kaskus Ronny W. Sugiadha dan dr. Linda Lukitari Waseso dari Unit Transfusi Darah PMI saat opening ceremony KASKUS Peduli Donor Darah, Jumat (23/2).

CIBUBUR–RADAR BOGOR,KASKUS bekerja sama dengan teman-teman komunitas regional mengadakan program KASKUS Peduli, sebuah gerakan sosial donor darah yang diikuti Kaskuser (pengguna KASKUS) di seluruh Indonesia. Didukung Palang Merah Indonesia (PMI), KASKUS Peduli: Donor Darah Kaskuser Serentak se-Indonesia ini dilaksanakan pada Minggu (25/2) lalu, yang dihadiri 2.399 Kaskuser dan mengumpulkan kurang lebih 2.000 kantong darah.

Pelaksanaan program ini sebelumnya diresmikan Chief Marketing Officer KASKUS, Ronny W. Sugiadha dan Ketua Bidang Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, dr Linda Lukitari Waseso, bertepatan dengan sesi donor darah KASKUS Officer di KASKUS Playground, Jakarta.

Ronny mengatakan, pelaksanaan donor darah serentak ini baru pertama kali.

”Kali ini, kami ingin semangat untuk berbagi ini dilakukan bersama dengan harapan tidak hanya untuk membantu pihak yang membutuhkan persediaan darah, tetapi juga bisa mempererat persaudaraan antar sesama Kaskuser,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga ingin gerakan ini menjadi sebuah edukasi dan aksi positif akan kegunaan donor darah yang disampaikan secara lebih luas oleh KASKUS bersama teman-teman komunitas regional di Indonesia kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

Gerakan sosial donor darah serentak yang dilaksanakan di 45 regional KASKUS di Indonesia ini juga dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara KASKUS dengan PMI.(*/cr2/a)