25 radar bogor

Makin Tak Terkejar

REUTERS BERLARI KENCANG: Pemain Napoli, melakukan selebrasi usai memenangi laga.

SARDINIA–RADAR BOGOR, Napoli berlari kencang dari kejaran Juventus di klasemen sementara Serie A. Bertandang ke Cagliari setelah tahu laga Juventus ditunda sehari sebelumnya, I Partenopei pun melesat dengan keunggulan empat poin dari rivalnya itu menyusul kemenangan besar atas tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung Selasa (27/2) dini hari itu, Napoli menang atas Cagliari 5-0. Mengawali pertandingan dengan kecepatan tinggi, Napoli terlihat sangat ingin memenangkan pertandingan.

Laga baru berjalan sekitar 3 menit, Napoli setidaknya sudah memiliki dua peluang yang membahayakan gawang Cagliari. Menit 14, Napoli seharusnya mendapat penalti saat kaos Dries Mertens ditarik di dalam kotak penalti oleh Charalampos Lykogiannis.

Namun, wasit bergeming dengan putusannya yang menyebut tidak ada pelanggaran. Setelah melakukan beberapa tembakan ke gawang, Napoli akhirnya bisa mencetak gol pertama mereka malam itu.

Adalah Jose Callejon yang menerima umpan dari sisi sayap kanan dan melanjutkan dengan tendangan menyilang ke sudut gawang. Mertens pun akhirnya ikut menyumbang gol dalam laga ini.

Tiga menit jelang turun minum, Mertens yang sudah stand by di depan gawang Cagliari hanya memanjangkan kaki kirinya untuk memantulkan umpan rekannya ke dalam gawang tuan rumah.

Paruh kedua berjalan tanpa ada perubahan dalam tekanan yang dilakukan skuat Napoli. Berawal dari sebuah serangan balik, Marek Hamsik yang berdiri bebas dengan leluasa melakukan tendangan placing kaki kirinya untuk menggoyang jala Cagliari ketiga kalinya.

Napoli pun akhirnya mendapat hadiah tendangan penalti di babak kedua. Leandro Castan mengangkat tangan untuk menepis bola di dalam kotak penalti.

Insigne yang bertindak sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik pada menit 72. Mario Rui menutup pesta gol Napoli ke gawang Cagliari dengan sebuah gol cantik.

Dia mencetak gol melalui sebuah situasi tendang bebas. Kaki kiri Mario Rui membuat bola melesat dengan akurat ke gawang lawan pada menit 89.

Kemenangan ini membuat Napoli lebih bersemangat untuk mengejar Scudetto. Dengan keunggulan empat poin dari Juventus, tekanan akan lebih besar dirasakan oleh rival mereka itu.

“Kami sebenarnya tidak memberi tekanan kepada siapapun, kami selalu bermain seolah tampil dalam laga final. Kami harap bisa mendapatkan trofi di akhir musim,” ucap Insigne kepada Premium Sport. (adw/jpc)