Beranda Bogor Raya AYO Cileungsi Kampanye ke Sekolah-sekolah

AYO Cileungsi Kampanye ke Sekolah-sekolah

SOSIALISASIKAN KOMUNITAS POSITIF: Para member AYO rayon Cileungsi foto bersama di sela-sela kegiatan touring mereka yang rutin dilakukan ke berbagai wilayah.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Tersebar dari Aceh hingga Bali,

(AYO) yang berdiri sejak 13 September 2013 menyosialisasikan program berkomunitas secara positif ke sekolah-sekolah. Melalui AYO rayon Cileungsi, sosialisasi digelar setiap tahun.

Ketua AYO Rayon Cileungsi Anto Joe mengatakan, saat ini secara nasional member AYO yang terdaftar maupun terintegrasi sebanyak 800 orang. Sedangkan, member yang berada pada rayon Cileungsi sedikitnya 25 orang dan menjadi pelopor berkomunitas motor positif.

universitas pakuan unpak

”Untuk kegiatannya sendiri, setiap enam bulan sekali ada yang namanya touring gabungan ke Cirebon, Kuningan, Cianjur, kawasan Puncak, Purwakarta kemudian ke Lampung per enam bulan sekali,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk kegiatan lain seperti sosialisasi safety riding ke sekolah-sekolah juga turut dilaksanakan. Selain itu, pihaknya juga mengenalkan bagaimana cara berkomunitas positif, khususnya bagi anak muda yang tergabung di dalam komunitas motor.

”Ini kami lakukan karena saat ini banyak anak muda yang tergabung di dalam komunitas motor. Kami juga turut membantu bagaimana masyarakat bisa lebih mengenal komunitas dan jauh dari tindakan kriminal,” katanya.

Terlepas dari itu, Anto menerangkan, bagi para member AYO juga diberikan pengetahuan terkait berkomunitas yang baik. Melalui diskusi wajib satu bulan sekali, menjadi bentuk komitmen AYO untuk mendedikasikan diri bagi masyarakat. Pasalnya, masyarakat saat ini kerap menganggap klub motor identik dengan tindakan kriminal.

Sehingga, pihaknya pun terus berupaya secara maksimal menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa klub merupakan sahabat masyarakat.

”Kami selalu diskusi kepada member untuk terus bisa berperilaku baik, baik dalam berkendara maupun tidak.Karena komunitas itu selalu dipandang masyarakat, apa pun yang kita lakukan pasti terlihat,” tukasnya.(cr2/c)