Beranda Olahraga Kickers Semua karena Mantan

Semua karena Mantan

REUTERS
PANAS : Pemain Manchester United, Nemanja Matic, bersitegang dengan pemain Chelsea, Antonio Rudiger.

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Romelu Lukaku layak dilabeli pahlawan bagi Manchester United saat menghadapi Chelsea, Minggu (25/2) malam WIB. Tapi, bagi Chelsea, mantan striker mereka tersebut menjadi biang kekalahan.

Maklum saja, lantaran aksi ciamiknya, The Blues -julukan Chelsea- kalah 1-2 di Old Trafford. Seperti diketahui, Lukaku merupakan mantan penyerang Chelsea.

Namun, selama berstatus sebagai milik The Blues, Lukaku jarang mendapat kesempatan tampil. Bahkan, dia lebih sering dipinjamkan sebelum akhirnya dibeli Everton.

universitas pakuan unpak

Kemudian, striker timnas Belgia itu digaet Man United. Chelsea yang menang pada pertemuan pertama di Stamford Bridge lewat gol tunggal Alvaro Morata, mampu unggul lebih dahulu.

Akselerasi Eden Hazard membuat Willian mampu menjebol gawang David De Gea pada menit 32. Ini menjadi gol ke-12 Willian bagi Chelsea di semua ajang musim ini.

Gelandang serang asal Brasil itu terlibat dalam 19 gol Chelsea di semua ajang musim ini. Perinciannya adalah 12 gol dan 7 assists. Ini menjadi pencapaian terbaiknya dalam satu musim selama berkostum Chelsea.

Terhenyak gol Willian, Man United langsung bereaksi. Tak butuh waktu lama bagi tim asuhan Jose Mourinho itu untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 39, aksi ciamik Lukaku yang bekerja sama dengan Anthony Martial membuat Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya. Ya, gawang Courtois dibobol rekannya di timnas Belgia, Lukaku.

Bagi Lukaku, itu menjadi gol ke-13 di Premier League musim ini. Tapi, itu menjadi gol pertamanya ke gawang tim yang berada di 8-besar pada musim ini.

Bisa dibilang, Lukaku memupus tabu tak mampu membobol gawang tim besar. Selain itu, Lukaku untuk ketiga kalinya mampu membobol gawang mantan timnya.

Dua gol sebelumnya dia bukukan ke gawang Chelsea saat berkostum Everton dan dia lakukan pada Maret 2016 silam di pentas Piala FA. Pada babak kedua, tepatnya menit 64, Mourinho memasukkan Jesse Lingard menggan tikan Anthony Martial.

Strategi pergantian pemain yang brilian. Lingard mencetak gol pada menit 75 lewat sundulan. Dan, itu menjadi gol kemenangan Man United dalam laga tersebut.

Meski Lingard yang mencetak gol, sorotan tetap tertuju pada Lukaku. Ya, aksi Lukaku kembali membuat mantan klubnya kebobolan. Gol Lingard berkat umpan silang darinya yang sangat terukur.

Lukaku memang menjadi bintang dalam kemenangan Man United atas Chelsea berkat satu gol dan satu assist. Chelsea terluka berkat aksi ciamik sang mantan.

Sebenarnya Antonio Conte sudah berusaha maksimal untuk bisa mencetak gol tambahan. Saat kedudukan 1-1, dia memasukkan Pedro menggantikan Hazard pada menit 75.

Kemudian saat tertinggal 1-2, Olivier Giroud dimasukkan menggantikan Victor Moses dan Cesc Fabregas menggantikan Danny Drinkwater. Tapi, upaya tersebut tetap tak membuahkan hasil.

Chelsea harus pulang dari Old Trafford dengan kepala tertunduk. Kekalahan itu membuat mereka tergusur dari zona Liga Champions dan posisi keempat diambil alih Tottenham Hotspur. Sementara itu, Man United naik ke posisi kedua menggeser Liverpool.

Hasil ini menjadi ulangan pada musim lalu. Seperti diketahui, pada musim lalu Chelsea dan Man United saling mengalahkan.

Kini, kedua tim juga saling mengalahkan. Chelsea menang di Stamford Bridge, Man United menang di Old Trafford.(jpg)