25 radar bogor

Satpol PP Maksimalkan Penjagaan Cap Go Meh

MERIAH: Perayaan Cap Go Meh tahum 2017 lalu (Sofyan/Radar Bogor)

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Setelah merayakan tahun baru Imlek, masyarakat Tionghoa kembali memper­siapkan perayaan Cap Go Meh yang jatuh pada 2 Maret 2018 mendatang.

Guna memberikan kenyamanan serta keamanan dalam prosesi ibadah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis turut mempersiapkan jajarannya.

Kasie Pemerintahan dan Trantib Satpol PP Kecamatan Cimanggis, Eko menuturkan, beberapa vihara akan melak­sanakan Cap Go Meh di wilayah Cima­nggis seperti di Ja­lan Nusa Indah Kelurahan Cisalak Pasar. Pihak­nya pun akan menge­rahkan seluruh personel guna memberikan keamanan serta kenyamanan.

”Kemarin, pas pelaksanaan Imlek juga kami jaga kegia­tannya,” katanya.

Ia menuturkan, pengamanan ini merupakan penye­suaian tugas Satpol PP dengan visi-misi Kota Depok yakni unggul, nyaman, dan religius. Eko menerangkan, nantinya semua titik pelak­sanaan Cap Go Meh -khususnya di wilayah Cima­nggis- akan menjadi perhatian khusus bagi jajaran penegak perda tersebut.

”Ini jadi prio­ritas, nanti kami akan memo­nitor vihara. Untuk anggota, tetap berada di posko Satpol PP sesuai jadwal piket, sambil menunggu laporan warga dan memonitor wilayahnya,” ungkap Eko.

Meski, Cap Go Meh di Keca­matan Cimanggis pelaksa­naan setiap tahunnya tidak begitu ramai seperti kota-kota lainnya, kata dia, Satpol PP akan memak­simalkan fungsinya dalam memberikan kenyamanan umat saat beribadah.

”Selain vihara, kami juga akan memaksimalkan penga­manan di setiap kawasan wisata yang ada di Cimanggis. Meski kawa­san ini gak begitu ramai pada puncak pelaksanaan, tapi kami pastikan penjagaan maksimal,” tandasnya.(cr2/c)