Beranda Politik Door to Door Raih Simpati Warga

Door to Door Raih Simpati Warga

ANTUSIAS: Calon wakil bupati Bogor Bayu Syahjohan disambut antusias warga.

PARUNGPANJANG–RADAR BOGOR,Ikhtiar dalam mendapatkan simpatik dari masyarakat menuju pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 di Bogor pada 27 Juni mendatang, terus dilakukan paslon nomor urut 1, Fitri Putra Nugraha (Nungki)-Bayu Syah­johan (BSJ). Kali ini mereka bergerilya di sejumlah pasar tradi­sional di Kampung Leu­wigong Rt 13-14/04, Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Saat blusukan, keduanya berko­munikasi dengan peda­gang. Baik Nungki maupun Bayu meminta masyarakat khu­susnya ibu-ibu, agar meng­hindari calon bupati yang da­tang dengan membagi-bagikan uang. ”Ibu-ibu tolong pilih pemim­pin yang punya program yang menyejahterakan rakyat. Jangan mau terima uang ya, karena aturan pilkada sangat jelas. Yang memberi dan menerima akan kena sanksi hukum,” kata Bayu.

Mantan direktur bank ini bahkan mengajak semua paslon adu program dan visi. Jangan main politik uang karena membodohi rakyat.

universitas pakuan unpak

Menurut Ketua Tim Peme­na­ngan BSJ, Julianda Efendy, untuk memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura ini, maka setiap kader harus memenangkan Nungki-Bayu di tiap TPS.

”Kami siapkan 7.763 saksi. Kami wajibkan kader agar pasangan ini menang berbasis TPS. Sekarang semua kader door to door. Kami kerja atas sema­ngat gotong royong,” kata Julianda.

Ia percaya bahwa pada akhirnya rakyat Kabupaten Bogor tidak akan melihat siapa yang uangnya banyak, tetapi siapa yang lebih banyak berbuat baik. ”Sampaikan pesan ke masyarakat yang ditemui bahwa PDI Perjuangan juga men­calonkan Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Saya selalu sampaikan ke tim pemenangan, kader dan relawan, mari kita tularkan keberanian dan bukan tularkan keraguan.(*/ded)