Beranda Bogor Raya Barat Utara Bulan Depan Ruang Kelas Dibangun

Bulan Depan Ruang Kelas Dibangun

Kopel for Radar Bogor
SEGERA DIBANGUN: Lokasi yang akan dibangun ruang kelas sementara di Kampung Cau, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, saat ditinjau tim Kopel dan Yappika, kemarin.

RUMPIN–RADAR BOGOR,Setelah hampir tujuh tahun lamanya murid kelas jauh SDN Cipinang 03 menumpang belajar di rumah warga, kini status mereka mu­lai menemui titik terang.

Pa­sal­nya, ruang kelas semen­ta­ra sudah di depan mata. Warga akan bergotong royong membangunnya di lokasi tanah yang dihibahkan Pemerintah Desa Cipinang.

Menurut Field Officer Kopel-Yappika-Action Aid Muhdasin, kelas jauh SDN Cipinang 03 sangat memprihatinkan. Sebab, murid-murid ber­desakan di salah satu rumah
warga di Kampung Cau, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, untuk belajar.

universitas pakuan unpak

”Warga berinisiatif memulai pembangunan ruang kelas, meskipun masih sementara. Alhamdulillah mereka men­dapatkan bantuan sumbangan dari berbagai pihak,” ujarnya, kemarin (26/2).

Kelas jauh SDN Cipinang 03 adalah salah satu sekolah yang belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Dengan jumlah 123 siswa, secepatnya perlu mendapat tempat layak untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). ”Pada 3 Maret nanti pembangunan ruang kelas akan dimulai. Saat ini warga masih berupaya meratakan tanah,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Cipinang 03 Endang Kosasih menuturkan, dana yang terkumpul dari bantuan warga hanya cukup untuk membangun satu ruang kelas semipermanen.

”Masih butuh dana tambahan, paling tidak untuk satu ruang kelas lagi,” jelasnya.

Ditambahkannya, sekolah juga masih menerima bantuan untuk pembangunan ruang kelas jauh. ”Siapa saja yang ingin membantu, kami persi­lakan untuk menghubungi atau datang langsung ke SDN Cipi­nang 03,” ucapnya.(*/rur)