Beranda Politik Warga Minta Akses Jembatan

Warga Minta Akses Jembatan

TAMPUNG ASPIRASI: Calon wali kota Bogor Edgar Suratman mendengarkan aspirasi warga Kampung Lebak Sari, kemarin (25/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Ada banyak aspirasi yang masuk saat pasangan dari jalur perseorangan Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat, berkampanye di Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (25/2). Seperti yang diungkapkan Dedi warga Kampung Lebak Sari RW10, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

”Kami warga di RW03, 09 dan 10 masih punya harapan dan impian ada jembatan di sungai Cisadane (akses jalan Lebak Sari-Pasir Kuda). Dari dulu sampai sekarang sudah beberapa kali ganti wali kota, tetapi keinginan warga belum juga tercapai. Jadi kami walaupun hidup di tengah kota sama seperti daerah yang terisolasi,” ujar Dedi, yang mendapatkan riuhan dari warga yang mengamini.

Menurutnya, pembangunan jembatan sangatlah dibutuhkan warga. Sebab, untuk mempermudah akses ketika ada warga yang sakit atau hendak menuju tempat pelayanan kesehatan. ”Usulan ini memang sudah sering masuk musrenbang setiap tahun, tetapi kembali selalu gagal,” jelas Dedi.

universitas pakuan unpak

Selain jembatan, warga juga menginginkan keberadaan puskesmas. Sebab, selama ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sangat jauh. Warga harus menempuh jarak 5 kilometer untuk mencapai ke Puskesmas di Panaragan.

”Memang benar, Pak. Kalau berobatnya sih gratis, ada kartu jaminan kesehatan, tapi ada biaya yang harus dikeluarkan juga untuk mencapai ke puskesmas,” bebernya.

Menanggapi itu, Edgar mengaku, semua aspirasi warga akan ditampung dan menjadi catatan bagi pasangan yang memiliki tagline ESA tersebut. Tentunya, semua aspirasi akan dikaji dan dibuat pemetaan skala prioritas.

”Terkait jembatan memang harus ada kesepakatan dahulu antara pihak Paledang dan Pasir Jaya baik kelurahan, LPM, RW dan RT, jadi tinggal diusulkan lagi,” ucapnya.(ded/c)