Beranda Metropolis Unik dengan Blush On Mata

Unik dengan Blush On Mata

foto:Nelvi/Radar Bogor

Tampil cantik merona dengan blush on di pipi mungkin sudah sangat biasa. Tapi saat ini, penggunaan atau aplikasi blush on merona berwarna merah jambu sudah tidak zaman lagi dilihat di pipi, melainkan di mata.

Ya, tren makeup dua tahun lalu, 2015, sekarang ada lagi, lho! Look yang menegaskan sisi youthful dan cute, atau kawaii -kata orang Jepang- bisa jadi pilihanmu di saat bosan banget sama signature makeup-mu yang itu-itu saja tiap harinya.

Makeup ini muncul dari tangan seorang beauty salon stylist yang terkenal bernama Igari Shinobu. Itulah kenapa makeup ini disebut “Igari Makeup”. Sejak pertama kali kemunculannya, Igari Makeup mencuri perhatian yang gak cuma datang dari cewek-cewek aja, melainkan dari majalah dan media jepang kala itu.

universitas nusa bangsa unb

Hingga sekarang pun, tak hanya model Jepang ternama, Youtubers, beauty vloggers, sampai model juga masih ramai recreating Igari Makeup yang lucu ini.

Igari Makeup ini memang bikin tiap orang yang recreate look-nya selain imut, tapi juga menonjolkan kesan pure and innocent. Itulah kenapa makeup look ini sempat jadi tren yang benar-benar happening di Jepang.

Seperti yang diaplikasikan oleh Ayu Atmi Octaria. Mahasiswi salah satu kampus swasta di Kota Bogor ini, terbilang sering mengapli­kasikan makeup asal Negeri Sakura ke hampir semua kegiatannya. “Kalau main ke mal, atau sekadar nongkrong di coffee shop, ke mana pun, sih, yang casual pasti aplikasikan makeup ini,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Kata Ayu, makeup ini membuatnya tambah imut dan tampil cantik. Kulit mukanya yang putih mendukung hingga meronanya blush on di kisaran mata hingga pipi atas itu semakin terlihat. “Beberapa orang bilang memang kaya orang sakit, tapi cantik, bikin kulit makin putih,” kata dia.

Dalam penggunaannya, Ayu mengaplikasikan base makeup seperti biasa dan natural saja. Kemudian, aplikasikan blush on atau bisa juga menggunakan eyeshadow warna pink atau peach di bagian bawah mata hingga ekor mata.

“Kasih juga sedikit di atas warna serupa, tapi usahakan lebih tipis, jadi ada kontrasnya. Mudah kok. Apalagi yang sudah sangat sering dandan,” tutup Ayu.(ran/c)