25 radar bogor

Tampil Percaya Diri

REUTERS BUKTIKAN DIRI: Sadio Mane dan Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Liverpool.

INGGRIS–RADAR BOGOR, Menghadapi West Ham United di Stadion Anfield,Sabtu (4/2) malam, Liverpool tampil penuh percaya diri. Hal ini bisa terlihat dari tekanan yang sudah langsung mereka berikan kepada tim tamu di awal-awal babak pertama.

Mohamed Salah nyaris membuka keran gol Liverpool saat tendangannya pada menit ke-3 masih bisa ditip kiper West Ham. Tapi, ini sudah menjadi indikasi bahwa The Reds bakal mendominasi.

Namun, bukan berarti The Hammers tanpa perlawanan. Perlahan, skuat besutan David Moyes ini mulai membangun upaya menggedor pertahanan Liverpool.

Seperti yang dilakukan striker Arnautovic. Tendangannya pada menit 15 masih bisa ditepis Karius dan mengenai mistar gawang.

Dalam laga ini, Patrice Evra menjalani debutnya. Eks bek kiri Manchester United itu melakoni debut yang berat. Karena ia harus berhadapan dengan pemain ber-skill tinggi seperti Salah maupun Sadio Mane.

Berkat Salah pula, gol pertama Liverpool tercipta. Berawal dari sebuah tendangan sudut, penyerang asal Mesir itu mengirimkan umpan kepada Emre Can yang langsung disambut dengan sebuah sundulan terarah.

Liverpool 1, West Ham 0. Untuk gol kedua yang diraih Liverpool di menit 51, giliran Salah yang melakukannya sendiri.

Menerima umpan Oxlade-Chamberlain, Salah melakukan penyelesaian akhir yang dingin dengan kaki kirinya. Bola yang mengarah ke pojok gawang itu tak mampu digapai kiper The Hammers.

The Reds makin unggul dari tamunya. Sadio Mane tak mau kalah. Sekitar 5 menit kemudian ia melakukan percobaan tendangan dari depan gawang Gol dari kaki kiri : The Hammers.

Sayang tendangannya tepat di pelukan penjaga gawang Adrian. Justru Firmino yang mampu menambah keunggulan The Reds menjadi 3-0 satu menit kemudian.

Menerima sebuah umpan terobosan dari Emre Can, pemain asal Brasil ini melanjutkannya dengan sebuah tendangan yang mengarah ke sudut gawang. Liverpool unggul tiga gol.

Ketinggalan 0-3, manajer David Moyes langsung memasukkan Michail Antonio menggantikan Manuel Lanzini. Upaya ini langsung membuahkan hasil.

Tak sampai satu menit, Antonio mampu membuat gawang Liverpool bergetar. Sebuah tendangan kaki kanannya dari sisi kiri gawang tak mampu diadang Karius.

Untuk sementara The Hammers mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Setelah kebobolan, pasukan Liverpool kembali menekan pertahanan West Ham.

Trio lini depan secara bergantian mendapatkan kesempatan mencetak gol. Sayang, tak ada yang berakhir dengan maksimal.

Di antaranya tendangan Mane yang mengenai tiang gawang pada menit 73. Upaya yang tak kenal henti dari para penyerang Liverpool pun akhirnya berbuah manis.

Setelah Salah dan Firmino menyumbang gol, kini giliran Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Mane mencetak gol dari jarak dekat pada menit 77.

Liverpool kembali menjauh. Mane dan Salah kemudian ditarik keluar sekitar 3 menit jelang akhir pertandingan.

Namun, secara strategi tak banyak mempengaruhi performa Liverpool. Setelah melakukan sejumlah usaha terakhir, Liverpool pun mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1 atas West Ham.(jpg)