Beranda Metropolis Ribuan Warga Padati Cougar Festival

Ribuan Warga Padati Cougar Festival

WULAN/RADAR BOGOR
ANTUSIAS: Berbagai kegiatan pada Cougar Festival 2018 memperingati HUT ke-56 Skadron Udara 6 Landasan Udara Atang Sendjaja (Ats), Bogor, kemarin (25/2). Salah satunya fun bike yang diikuti warga.

BOGOR–RADAR BOGOR, Memperingati ulang tahunnya ke-56, Skadron Udara 6 Landasan Udara Atang Sendjaja (Ats) menggelar festival 56th Years Anniversary, 6th Squadron. Acara yang dinamai ‘Cougar Fest 2018’ ini pun dihadiri lebih dari 3.000 warga.

“Ini ide kami untuk membuat event berbeda dengan yang lain. Kami namakan Cougar Fest 2018 Fun Bike Fun Walk, baksos, sunatan massal, donor darah,” kata Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, kepada Radar Bogor, kemarin (25/2).

Suryo menjelaskan, acara ini bertema semangat olahraga untuk bakti sosial. Dia pun ingin mengajak masyarakat khususnya Bogor dan sekitarnya untuk berolahraga. Kegiatan olahraga mulai dari bersepeda sampai jalan santai.

universitas nusa bangsa unb

“Di balik kegiatan ini, kami mengajak masyarakat dapat membantu saudara kita yang membutuhkan melalui bakti sosial donor darah,” pesannya.

Selain donor darah, peserta juga bisa diajak berpartisipasi mengikutisertakan anak-anaknya sunatan massal. Selain gratis, anak-anak juga mendapat bingkisan menarik. Lebih dari 3.000 orang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ribuan peserta tampak antusias. Ditambah, static show pesawat dan perlengkapan alusista membuat masyarakat mengantre untuk bisa memegangnya. Mulai dari helikopter Puma sampai helikopter perang. Peserta juga disuguhkan penampilan dari pasukan elite Angkatan Udara, Den Bravo.

“Harapan kami Skadron Udara 6 tetap menjadi tulang punggung, khususnya skadron helikopter yang menyelesaikan tugas-tugas yang diemban negara,” ujar Suryo.
Sementara itu, puluhan stan memadati mulai dari makanan hingga aksesori olahraga. Tidak ketinggalan, Cougar Fest 2018 juga bertabur hadiah, salah satunya mobil.(don/c)