Beranda Bogor Raya Plafon Kantor Desa Rusak Parah

Plafon Kantor Desa Rusak Parah

BAHAYA: Kantor Desa Sanja Kecamatan Citeureup bagian pelayanan kepada masyarakat rawan roboh lantaran plafon yang rusak akibat tergerus bocoran air hujan.

CITEUREUP–RADAR BOGOR, Kantor Pemerintahan Desa Sanja Kecamatan Citeureup da­lam kondisi mengkhawatir­kan. Pasalnya, atap-atap bangu­nan tempat pelayanan kepa­da masyarakat rusak cukup pa­rah. Bahkan, jika hujan meng­guyur deras mengakibatkan kebo­coran. Fatalnya, material bisa saja roboh.

Sekretaris Desa Sanja Hadi mengaku telah mengusulkan kerusakan tersebut ke pemerintah daerah melalui proposal agar segera diperbaiki melalui APBD. Sebab, jika menggunakan dana desa (DD) tidak diperbolehkan.

“Padahal, kami sudah usulkan agar masuk dalam APBD Perubahan 2017 yang diperkirakan Desember 2017 sudah selesai, namun rupanya sampai saat ini belum,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (25/2).

universitas nusa bangsa unb

Dengan kondisi seperti saat ini, dirinya mengaku khawa­tir jika masyarakat meman­dang negatif pemerintah desa. Kare­na masyarakat mengang­gap desa memiliki anggaran yang cukup besar dari DD tetapi tak segera melakukan perbai­kan kantor desa. Padahal, angga­ran DD tidak bisa diperguna­kan sembarangan.

“Ada item-item tertentu yang boleh dan tidak boleh digunakan melalui DD, perbaikan kantor desa salah satu yang tidak boleh,” tuturnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Bogor segera menindaklanjuti usulan yang telah dilakukan. Agar kantor pelayanan masyarakat dapat digunakan dengan tenang dan tak khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

“Kami juga khawatir kalau ada masyarakat yang sedang diberikan pelayanan tiba-tiba material bangunan roboh,” pungkasnya.(rp2/c)