25 radar bogor

PDAM Beri Diskon Pasang Baru

DIBERSIHKAN: Petugas PDAM sedang membersihkan tempat pengolahan air.

BOGOR–RADAR BOGOR, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bersiap memberikan diskon 41 persen dari tarif normal bagi pelanggan yang ingin melakukan pemasangan baru. Tak hanya diskon, masyarakat juga bisa mencicil selama tiga kali.

Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan melalui Sekretaris Perusahaan Rinda Lilianti mengatakan, program ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-41 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada 2018.

Program sambungan murah yang di mulai pada 1 Maret hingga 31 Mei ini untuk meningkatkan keterpenuhan kebutuhan air bersih dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Tujuannya, agar semua rumah tangga bisa menikmati air bersih.

“Diskon 41 persen dari harga awal Rp1.488.500, menjadi Rp878.215. Bisa dicicil tiga kali dengan skema cicilan pertama Rp378.215, angsuran kedua dan ketiga masing-masing Rp250.000,” jelasnya.

Calon pelanggan yang ingin mengikuti program ini dipersilakan datang langsung ke Sub Bagian Pemasaran PDAM Kota Bogor, Jalan Siliwangi, pada jam kerja. Dengan membawa persyaratan yakni fotokopi KTP, rekening tetangga terdekat, denah lokasi, dan surat kuasa jika diwakilkan.

Program berlaku untuk golongan rumah tangga (R1-R5) khusus di daerah permukiman, tetapi tidak untuk calon pelanggan golongan rumah tangga di lokasi pengembang atau developer.

Promo ini pun berlaku untuk seluruh wilayah di Kota Bogor, kecuali calon pelanggan di wilayah zona VI. Sebab, di wilayah tersebut terdapat keterbatasan sumber air baku. PDAM kini sedang menyusun langkah-langkah strategis untuk memenuhi ketersediaan pasokan air di zona VI.

Mantan kepala Bagian Produksi PDAM Kota Bogor itu menjelaskan, saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mencapai 154.266 sambungan rumah (SR) dengan cakupan layanan 88,73 persen.

Tahun ini PDAM menargetkan penambahan 13.000 pelanggan untuk memenuhi untuk memenuhi target cakupan 97 persen cakupan layanan air minum pada 2019.(rah/*)